Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Dorong Kinerja, Hasnur Internasional Shipping Tambah Armada Kapal

JawaPos.com – Perusahaan penyedia jasa transportasi laut PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) menambah armada kapal tunda Hasnur 113 dan tongkang Hasnur 333 yang berukuran 330 feet dan mampu mengangkut kargo curah sebanyak 10 ribu metrik ton.

Direktur Utama PT Hasnur Internasional Shipping Tbk Jayanti Sari mengatakan, sehingga armada perseroan saat ini menjadi 12 set armada kapal tunda dan tongkang dengan kapasitas angkut yang bervariasi, mulai 7.500 ton hingga 10.000 metrik ton dan satu kapal pengangkut minyak sawit mentah atau CPO.

“Dengan penambahan armada itu perseroan akan semakin berkembang dan bisa melayani pelanggan dengan lebih baik lagi,” kata Direktur Utama PT Hasnur Internasional Shipping Tbk Jayanti Sari dalam keterangan tertulis yang diterima oleh JawaPos.com, Sabtu (20/11).

Emiten yang baru saja mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 1 September 2021 lalu melepas 525,25 juta saham atau 20 persen dari modal disetor melalui penawaran umum perdana saham atau IPO.

“Penambahan kapal tersebut juga sebagai upaya memperkuat armada HAIS yang selanjutnya akan mendorong kinerja perseroan,” tuturnya.

Sebagai informasi, pada 2020 pendapatan usaha perusahaan menurun sebesar 17 persen menjadi Rp 310,35 miliar. Penurunan tersebut disebabkan adanya tekanan dari pandemi Covid-19 yang ikut menyerang bisnis perusaahan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *