Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Kreasi Pewarta Anak Bangsa Kembali Digelar

Suara.com – Gojek kembali mengadakan kompetisi Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB) 2022, ajang penghargaan karya jurnalistik bagi insan pers Indonesia.

Disampaikan oleh Deputy Chief of Corporate Affairs Gojek, Audrey P. Petriny, kompetisi ini adalah ajang penghargaan karya jurnalistik dari Gojek untuk para pewarta, termasuk pewarta foto yang tahun ini bisa ikut berpartisipasi karena ada kategori baru untuk foto jurnalistik.

KPAB 2022 menyertakan kategori terbaru yakni Kompetisi Foto KPAB 2022, hasil kerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Adanya kategori baru ini guna mengapresiasi karya jurnalis foto yang bercerita lewat visual di media massa dan media sosial.

Baca Juga:
46 Ide Lomba 17 Agustusan yang Unik dan Lucu, Dijamin Seru!

“Kami ingin turut mendorong peningkatan kualitas produk jurnalistik,” kata Audrey dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Kamis (4/8/2022).

Kompetisi ini diselenggarakan untuk mengapresiasi karya jurnalistik terbaik yang telah memberikan informasi kepada masyarakat mengenai berbagai program dan kontribusi ekosistem digital dalam pemulihan ekonomi nasional. 

Menurutnya, para pewarta berkontribusi besar menyampaikan informasi untuk masyarakat, termasuk program platform tersebut dalam mendukung masyarakat di tengah pandemi dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Gojek berterima kasih kepada seluruh insan pers yang telah mendukung ekosistem digital dan membangun optimisme di tengah pandemi,” kata Audrey.

Gelaran bergengsi di industri teknologi yang masuk tahun ketiga ini pertama kali diadakan pada 2020, dan kali ini menghadirkan empat juri ternama yakni novelis Fira Basuki, Ketua Forum Pemimpin Redaksi (Forum Pemred) Arifin Asydhad, serta jurnalis foto senior Hermanus Prihatna dan Hendra Suhara yang memegang sertifikasi dari Dewan Pers.

Baca Juga:
Loh! Anak Kalah di Lomba 17-an, Ayah Ini Malah Marah-marah

Melalui lomba ini, berbagai informasi positif terkait dengan Gojek dalam tulisan maupun foto hasil KPAB 2022 diharapkan juga bisa menginspirasi para pembaca untuk terus mendukung karya anak bangsa dalam membangkitkan geliat ekonomi nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.