Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Menkominfo Sebut Indonesia Bisa Punya Search Engine Sendiri, Namanya Gatotkaca

Suara.com – Kementerian komunikasi dan informasi yang melakukan pemblokiran terhadap sejumlah situs dan platform beberapa saat lalu masih jadi pembahasan berbagai kalangan hingga saat ini.

Hal ini turut menjadi bahan perbincangan Deddy Corbuzier yang mengundang Menkominfo, Johnny G Plate dalam kanal Youtubenya, Close The Door. Pada salah satu perbincangan Deddy Corbuzier menyinggung perihal pemblokiran tersebut. 

Deddy Corbuzier menanyakan perihal potensi Indonesia untuk membuat sendiri berbagai platform seperti media sosial layaknya Instagram atau Tiktok.

Namun, jawaban Johnny cukup percaya diri. Menurut dia, pihaknya bisa memangun sebuah search engine alias mesin pencari di internet.

Baca Juga:
Menteri Plate: PSE Terdaftar Masih Bisa Diblokir

“Harusnya bisa. Saya, bukan saja aplikasi Instagramnya. Tapi Search Engine pun harus bis kita buat,” ucap dia di podcast Deddy Corbuzier.

Tidak hanya itu, ia juga menyebut, sudah memanggil tim terkait untuk membuat sebuah mesin pencari yang dinamai Gatotkaca.

“Saya pada saat menjadi menteri pertama saya panggil tim. Saya panggil tim, bisa ga kita membuat search engine. Name it Gatotkaca,” ujarnya lagi.

Meski begitu, ia beralasan, wabah COVID-19 jadi kendala yang mnejangkit dunia sehingga perhatian mulai teralihkan. 

Baca Juga:
Pemblokiran 15 PSE Judi Online Dilakukan Setelah Evaluasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.