Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Hendak Ujian Masuk Polisi, Pria di India Ini Kepergok Pakai Masker Berteknologi Ini

Suara.com – Seorang pria yang hendak menjalani tes masuk polisi India kepergok memakai masker yang dilengkapi mikrofon dan kartu SIM, diduga digunakan untuk bertindak curang.

Menyadur Hindustan Times Selasa (23/11/2021), calon siswa dan masker tersebut langsung disita oleh polisi Pimpri Chinchwad.

Insiden tersebut terjadi saat ujian rekrutmen polisi di sebuah sekolah di Hinjewadi pada Jumat (19/11/2021) sore waktu setempat.

Pria itu ditangkap menggunakan masker yang dilengkapi dengan perangkat elektronik seperti kartu SIM, mikrofon, dan baterai.

Baca Juga:
Tekan Penyebaran Covid-19 di Gowa, Polisi Razia Pengguna Jalan Tidak Pakai Masker

Sebuah kasus telah didaftarkan di kantor polisi Hinjewadi di bawah bagian dari Maharashtra Pencegahan Malpraktik di Universitas, Dewan dan Undang-Undang Pemeriksaan Tertentu lainnya.

Siswa itu dipergoki oleh Naik Shashikant Devkant, polisi yang bertugas di Blue Ridge Public School yang merupakan pusat ujian tertulis untuk perekrutan polisi.

Saat memeriksa calon siswa yang memasuki ruang ujian, Devkant curiga kepada pria itu dan memeriksa atribut yang dikenakannya.

Ketika dilakukan pemeriksaan, Devkant menemukan jika pria yang tidak diungkapkan identitasnya tersebut memakai masker yang dilengkapi perangkat elektronik.

Namun, sebelum polisi sempat mengusut kasus tersebut, pria itu sudah terlebih dahulu kabur dari lokasi dan tidak sempat dikejar petugas.

Baca Juga:
5 Bahan Alami yang Cocok Dijadikan Masker untuk Tipe Kulit Berminyak

Polisi menambahkan bahwa perangkat yang terpasang di masker tersebut antara lain baterai JBS, titik pengisian daya, kartu SIM Airtel, sakelar, dan mikrofon, semuanya terhubung ke sebuah kabel.

Pihak berwenang kini sedang memburu pria tersebut dan menyelidiki lebih lanjut untuk mengungkap motifnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *