Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Fakta Sri Asih, Film Superhero Wanita Indonesia Segera Tayang di Bioskop

Suara.com – Sri Asih, superhero wanita asal Indonesia yang dibintangi Pevita Pearce segera tayang di bioskop. Sebelumnya, direncanakan kalau Sri Asih akan dirilis pada 2020, namun batal karena berbagai persoalan termasuk pandemic Covid-19. Sebelum nonotn kamu perlu tahu  beberapa fakta Sri Asih yang menarik berikut ini. 

Film Sri Asih disutradarai oleh Upi Avianto. Setidaknya ada 8 film yang nantinya akan dirilis di bawah produksi Jagad Sinema Bumilangit dalam arahan Joko Anwar. Gundala adalah yang pertama sedangkan Sri Asih adalah yang kedua.

Mau tahu lebih banyak fakta Sri Asih? Silahkan baca informasinya di bawah ini.

1. Karya Pertama R.A Kosasih

Baca Juga:
Sering Gandeng Vino G. Bastian, 5 Film Terbaik Upi Sutradara ‘Sri Asih’

Sri Asih merupakan karakter pahlawan wanita dan komik pertama yang diciptakan oleh R.A Kosasih. Karya ini juga mengawali kemunculan jagoan-jagoan asli Indonesia.

Komik diluncurkan pertama kali tahun 1954 di Majalah Komik. R.A Kosasih sendiri telah diakui sebagai bapak komik Indonesia karena karya-karyanya telah menjadi tonggak sejarah komik Indonesia. 

2. Karakter Sri Asih, Aslinya Penyidik

Sri Asih memiliki kehidupan yang berkecukupan karena lahir dari keluarga kaya. Dalam ceritanya, Sri Asih memiliki nama asli Nani Wijaya.

Dalam kehidupan sehari-hari sebagai Nani Wijaya, Sri Asih berperan dan bekerja di Biro Investigasi Kriminal. Ia memiliki kemampuan investigasi yang baik, meskipun begitu, sebagai wanita dalam Biro Investigasi, perjalanan karir dan perannya tidak mulus karena justru akan diremehkan.

Baca Juga:
Selain Sri Asih, Ini 5 Superhero Perempuan Indonesia yang Tak Kalah Fantastis dan Melegenda

Akan tetapi, Nani Wijaya tidak menyerah. Ia membuktikan diri, bersandar pada kekuatan jiwanya yang selalu ingin membela keadilan. Ia pun mampu membangun reputasi yang baik menjadi seorang penyidik. 

3. Titisan Dewi Sri

Satu hal yang tidak diketahui oleh orang-orang adalah bahwa Nani Wijaya merupakan reinkarnasi dari Dewi Sri. Nani Wijaya dapat berubah menjadi Sri Asih kalau ia membatin dan menyebut nama ‘Dewi Asih’ saat dalam keadaan terdesak.

4. Kekuatan Sri Asih

Saat berubah menjadi Sri Asih, kekuatannya setara dengan 250 pria dewasa. Tubuhnya juga kebal dengan senjata seperti pedang dan peluru. Ia dapat terbang dan memiliki kemampuan menggandakan diri serta memperbesar tubuhnya. 

5. Penampilan dan Kostum Sri Asih

Dari segi penampilan, dilihat dari versi komik aslinya, Sri Asih mengenakan selendang, kebaya, dan kemben warna hitam. Akan tetapi, kostum Sri Asih dalam versi film terbaru ini akan berbeda.

Ada sedikit modifikasi untuk kepentingan menyenangkan penonton di bioskop dan supaya tidak terkesan kuno. Meskipun demikian, ciri khas Sri Asih dengan selendang dan batik akan tetap tampak dalam kostumnya. Silahkan dilihat langsung di bioskop kesayangan Anda. 

6. Pertarungan Sri Asih sampai ke Macao

Pertarungan Sri Asih tidak hanya di Indonesia saja, tapi ada beberapa di luar negeri termasuk Macao dan Singapura. Hal itu tak mengherankan, karena sampai sekarangpun dua kota tersebut terkenal dengan berbagai kejahatan tingkat internasional. Kemunculan Sri Asih di sana juga pasti karena ada suatu sebab. 

7. Diangkat ke layar lebar

Sebelum Joko Anwar dkk memproduksi Sri Asih, sebelumnya sudah ada tim produksi yang mengangkat kisah Sri Asih ke layar lebar.

Sri Asih diproduksi ke layar lebar pertama kali tahun 1954. Film ini menjadi superhero pertama Indonesia dan disutradarai oleh Turino Djunaedy. Sementara sosok Sri Asih diperankan oleh Mimi Mariani. 

8. Terbaru, Diperankan oleh Pevita Pearce

Pevita Berperan Menjadi Sri Asih (Instagram/@sriasihmovie.official/)
Pevita Berperan Menjadi Sri Asih (Instagram/@sriasihmovie.official/)

Film Sri Asih garapan Bumilangit akan rilis perdana pada 6 Oktober 2022. Pemeran utamanya adalah Pevita Pearce yang mengawali karir sebagai model sebelum terjun ke layar lebar. Ia dikenal melalui film Denias, Senandung di Atas Awan, Mutiara Hati, Lost in Love, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Demikian itu beberapa fakta Sri Asih. Anda bisa melihat lebih banyak dengan membaca komik atau menonton filmnya di bioskop. 

Kontributor : Mutaya Saroh

Leave a Reply

Your email address will not be published.