Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Cara Mengambil Keputusan Dengan Tepat Menurut Ustadz Hanan Attaki

Suara.com – Melansir dari kanal YouTube Kompilasi Taushiyah, Jumat (19/11/2021), Ustadz Hanan Attaki menyampaikan ceramah tentang cara mengambil keputusan dengan tepat. Untuk lebih jelasnya, mari simak rangkumannya berikut ini.

Untuk mengambil sebuah keputusan, tak jatang orang-orang dilanda keraguan dan ketakutan. Ya, takut dan ragu kalau-kalau keputusan yang diambil ternyata tidak tepat atau berujung ke sesuatu yang merugikan kita.

Untuk menghindari hal itu, Ust. Hanan Attaki menjelaskan tentang bagaimana caranya agar kita memiliki keberanian dan kemantapan dalam mengambil sebuah keputusan. 

Adapun cara mengambil keputusan dengan tepat menurut Ustad Hanan Attaki yang dijelaskan dalam ceramahnya yaitu sebagai berikut.

Baca Juga:
Bekal Terbaik Sebelum Ajal Menjemput: Senantiasa Ingat Allah!

Cara Mengambil Keputusan Dengan Tepat

“Kalau kita nggak kenal kebesaran-kebesaran Allah, tidak tahu track record bahwa Allah sudah sering banget ngebuktiin orang yang berani mengambil risiko dengan nama Allah, Allah pasti akan bantu. Maka dia pasti akan ragu dalam mengambil keputusan besar dalam hidupnya,” tutur Hanan Attaki.

Ustadz Hanan Attaki juga menyampaikan, dalam mengambil sebuah keputusan, kita butuh memperbaharui iman. Coba mencari tahu ke orang-orang tentang kebesaran Allah SWT, cari tahu cara Allah SWT memberikan rezeki  kepada makhluk, dan lain sebagainya.

“Makin banyak ayat-ayat kebesaran Allah SWT yang kita perhatikan, semakin muncuk keberanikan kita untuk mengambil keputusan besar,” Tutur lagi Ustadz Hanan Attaki.

Dalam ceramahnya, Ustadz Hanan Attaki juga menyampaikan, cara untuk memperbarui iman kita agar percaya akan kebesaran-kebesaran Allah SWT yaitu dengan mendengarkan cerita-cerita dari orang yang pernah merasakan keajaiban dalam rezeki atau pemberian Allah SWT.

Baca Juga:
5 Hal yang Dipertanggungjawabkan di Hadapan Allah di Akhirat, Ini Kata UAS

Dengan mendengarkan cerita-cerita tentang keajaiban atau kebesaran Allah SWT, maka itu bisa membantu menguatkan iman kita agar kita tidak perlu lagi ragu atau takut mengambil keputusan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.