Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Percepat Pelaksanaan PTM, Binda Lampung Suntikan 19.402 Dosis Vaksin Bagi Pelajar

Suara.com – Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal dan door to door atau dari pintu ke pintu di Kabupaten Tulang Bawang, Bandar Lampung. Vaksinasi ini digelar bagi masyarakat dan pelajar.

Kabinda Lampung, Iwan Satriawan menargetkan dosis vaksin yang disuntikkan mencapai 19.680. Salah satu tujuan daripada kegiatan ini untuk mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau PTM.

“Vaksinasi ini diutamakan kepada masyarakat secara door to door untuk memudahkan masyarakat yang kesulitan mengakses vaksinasi dan bagi pelajar dengan tujuan mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang aman dan nyaman,” kata Iwan kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Dalam pelaksanaannya, kata Iwan, kegiatan ini digelar atas kerja sama dengan pemerintah daerah. Selain mempercepat pelaksanaan PTM, tujuannya juga untuk mempercepat pemulihan ekonomi di tengah masyarakat.

Baca Juga:
Bobby Nasution Bawa Medan Masuk Sebagai Daerah Tertinggi Vaksinasi Pelajar

“Binda Lampung selalu bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dalam percepatan penanganan Covid-19 baik dalam bentuk vaksinasi maupun penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Lampung,” katanya.

Sementara Bupati Tulang Bawang, Umar Ahmad mengemukakan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sehingga dia berharap herd immunity pun akan segera terbentuk.

“masyarakat Tubaba (Tulang Bawang) sangat antusias mendatangi tempat vaksinasi yang kami siapkan,” imbuh Umar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.