Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Bangkit di Tengah Pandemi, 500 Ribu Perempuan Prasejahtera Berdaya

JawaPos.com – Perempuan merupakan kelompok paling merasakan dampak langsung dari pandemi Covid-19. Hampir dua tahun, pandemi melanda Tanah Air, kelompok masyarakat terdampak berusaha untuk bangkit.

Kelompok terdampak itu tidak sedikit kini berada dalam garis prasejahtera. Besarnya dampak pandemi ini, PNM dan Unilever berkolaborasi membuat program berdaya yang menyasar perempuan prasejahtera.

Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki mengatakan, pihaknya bersama Unilever Indonesia menjalankan Program Ibu Sehat Keluarga Sejahtera (Bu Karsa) sejak Agustus–Desember 2021. Saat ini program itu menyasar nasabah PNM Mekaar di 12 Kota besar.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang terukur dan lebih luas,” ujar Sunar Basuki kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/11).

Program Bu Karsa memberikan edukasi pencegahan penularan dan Covid-19, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), panduan gizi seimbang, resep masakan bernutrisi, pemilahan sampah, serta higienitas rumah, dan toilet.

Di samping itu mereka bisa bangkit. Apalagi selama hampir dua tahun pandemi melanda, banyak sekali keluarga atau kelompok masyarakat terdampak. Kini mereka dibantu setidaknya bisa mencegah potensi tertular Covid-19. Lalu, bisa membuka peluang baru agar ekonomi setiap keluarga bisa berjalan secara berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *