Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Spesifikasi Honda CBR250RR yang baru meluncur di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja resmi meluncurkan New CBR250RR yang hadir dengan mengadopsi karakter dari motor besar dalam keseluruhan desain bodi, fitur berlimpah, dan performa mesin lebih bertenaga. 

Untuk mengetahui fitur-fitur secara singkat, PT AHM memberikan berbagai catatan perubahan yang dialami oleh Honda CBR250RR untuk pasar Indonesia yang juga diproduksi secara lokal di Karawang, Jawa Barat.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengungkapkan bahwa New CBR250RR saat ini menjadi supersport 250cc terbaik di kelasnya karena performa tingginya serta ragam fitur futuristik yang mendukung pengendaranya. 

“New CBR250RR diproduksi dengan teknologi tinggi di pabrik AHM Karawang. Pada beberapa bagian teknologi mesin ini mengadopsi tingkat akurasi seperti model Big Bike. Kami berharap dapat terus mewujudkan kualitas terbaik untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda,” ungkap Yusada di Pabrik Honda yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat pada Senin.

Baca juga: AHM segarkan CBR250RR dengan warna dan grafis baru

Fitur Honda CBR250RR

Honda New CBR250RR ini memiliki serangkaian fitur yang membanggakan seperti suspensi depan yang kini sudah dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.

Selain itu, untuk varian SP dan SP – Quick Shifter sudah diberikan lampu Hazard untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

 

New Honda CBR250RR (ANTARA/HO/PT AHM)

Selain itu, SP Quick Shifter sudah disematkan fitur Quick Shifter yang akan memberikan sensasi berkendara lebih menyenangkan dan yang terpenting adalah guna mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

Dalam sambutannya dia juga mengatakan bahwa fitur yang sangat dekat dengan motor balap ini akan memberikan kebanggaan bagi penggunanya layaknya menunggangi motor balap MotoGP.

“Dengan Quick Shifter ini, pengendara juga dapat menikmati akselerasi yang lebih responsif karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi,” jelas dia.

Dalam kesempatan ii dia menjelaskan bahwa pada varian ini memiliki empat mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan seperti Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.

Lebih lanjut, pada varian ini sudah disematkan dengan fitur Assist/Slipper Clutch. Sebagaimana kita ketahui bersama, fitur ini memiliki fungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara.

Baca juga: All New CBR150R siap mengaspal di Indonesia

Sebagai fitur standar di semua varian, PT AHM menghadirkan Throttle By Wire yang menjadi pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan.

Throttle By Wire menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi. Untuk memaksimalkan fungsinya, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

 

New Honda CBR250RR (ANTARA/Chairul Rohman)

Ruang pacu

Untuk menyesuaikan tampilan yang baru tentunya PT AHM juga memberikan sentuhan baru untuk motor Honda CBR250RR yang baru saja mereka luncurkan. Untuk varian tertinggi, yakni varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact.

Dengan mengadopsi mesin tersebut, varian ini menurut catatan yang diberikan, dapat menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) pada rentang 13.000 rpm dan torsi maksimum 25 Nm (2,5 kgf.m) pada 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada CBR250RR sekaligus memperkuat performa sesuai konsep Total Control.

“Untuk varian SP Quick Shifter ada tambahan tenaga sebesar 2.5 kW dan torsi 1.7 Nm, agar saat dikendarai di perkotaan akan lebih terasa nyaman,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Pembalap Moto3 dari Honda menyatakan Honda CBR250RR ini sangat nyaman digunakan untuk penggunaan sehari-sehari maupun digunakan di lintasan balap, terlebih pada saat tikungan.

“Honda CBR250RR ini sangat lincah, nyaman. Apalagi, dengan engine dan suspensi yang baru jadi sangat nyaman dikendarai,” jelas dia.

Di Indonesia, PT AHM memberikan pilihan warna baru untuk varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp75.150.000.

Sedangkan untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan warna baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibanderol mulai dari untuk Rp79.200.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta.

Sedangkan untuk New CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp 62.850.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta.

Baca juga: Indonesia jadi negara pertama yang memperkenalkan Honda CBR250RR

Baca juga: AHM luncurkan CBR1000RR-R edisi 30 tahun, harga lebih dari Rp1 miliar

Baca juga: Honda CBR1000RR-R Spa 100 meluncur untuk di lintasan balap

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.