Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Legislator PDIP Lasarus Tepis Pernyataan AHY Soal Pembangunan Era Jokowi Hasil Kinerja SBY

Suara.com – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menepis pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY soal 70-80 persen pembangunan di era Presiden Joko Widodo adalah kinerja ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kenapa harus diperdebatkan, setiap jabatan ada masanya. Pemimpin-pemimpin sebelumnya nggak pernah ada tuh ada yang klaim keberhasilan penerusnya,” kata Lasarus dalam keterangannya, Senin (19/9/2022).

Politikus PDI Perjuangan itu bingung dengan pernyataan AHY yang menyebut seharusnya Pemerintahan Jokowi berterima kasih kepada Pemerintahan SBY. Dalam Pemerintahan, menurutnya, penerus melanjutkan kerja pendahulunya adalah hal yang biasa.

“Jembatan Suramadu itu digagas Pak Soeharto. Yang bangun Ibu Megawati, dan yang meresmikan adalah SBY. PDIP nggak ribut tuh SBY tinggal gunting pita saja,” ucapnya.

Baca Juga:
Annisa Pohan Istri AHY Bandingkan Gaji PNS Era SBY dengan Zaman Jokowi, Diskakmat Warganet

Ia menambahkan, sudah sewajarnya jika program atau kebijakan yang bagus diteruskan.

“Kalau memang programnya bagus ya pasti dilanjutkan. Proyek Hambalang sampai sekarang masih terbengkalai karena memang bermasalah,” ucapnya.

Lasarus kemudian membandingkan pembangunan era SBY dan Jokowi berdasarkan data. Untuk jalan tol, Presiden Keenam RI SBY berhasil membangun tol sepanjang 189,2 km dalam waktu 10 tahun.

Sedangkan Presiden Jokowi, kata dia, dalam delapan tahun kepemimpinan-nya diklaim berhasil membangun jalan tol sepanjang 1.762,3 km. Bahkan, Jokowi masih menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan 750 km jalan tol pada dua tahun terakhir pemerintahannya, yakni 2023 dan 2024.

Selain jalan tol, pemerintahan Jokowi juga menyelesaikan seluruh bendungan yang konstruksinya dimulai di era SBY, tepatnya 18 bendungan. Jokowi juga membangun 12 bendungan sehingga total ada 30 bendungan yang selesai dibangun sejak Jokowi menjabat.

Baca Juga:
PDIP: Pidato SBY Menggelikan, Playing Victim Takut Kalah Sebelum Bertanding

Lasarus juga mengatakan, ada 29 bandara yang dibangun di masa pemerintahan Jokowi. Presiden Jokowi pun masih menargetkan sembilan konstruksi bandara lagi yang akan selesai pada 2023, sebelum periode kepemimpinannya berakhir. Baik bandara baru maupun revitalisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.