Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Profil Pinkan Mambo, Eks Rekan Duet Maia Estianty di Tahun 2000-an

loading…

Pinkan Mambo, penyanyi eks rekan duet Maia Estianty di tahun 2000-an. Foto/Instagram

JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi pop asal Jakarta, Pinkan Mambo . Nama lengkapnya adalah Pinkan Ratnasari Mambo. Dia terkenal karena memiliki keunikan suaranya yang merdu.

Penyanyi kelahiran 11 November 1980 di Jakarta dari pasangan Yoke F. Mambo dan Deetje Syarif. Pinkan Mambo merupakan anak perempuan satu-satunya yang tertua dari tiga bersaudara.

Saat umurnya berusia lima tahun, orang tuanya bercerai. Tidak lama dari perceraian orang tuanya, dia dikirim untuk tinggal bersama neneknya karena ibunya yang mendapat hak asuh tidak mampu menyekolahkan Mambo. Dan kedua adik laki-lakinya tinggal bersama dengan ibunya.

Kehidupan bersama dengan neneknya membuat Pinkan Mambo merasa tertekan, karena neneknya mengatur dirinya dengan ketat, disiplin serta berpegang teguh pada rutinitas doa dan belajar setiap hari membuat Mambo menjadi pribadi yang lebih tertutup.

Baca Juga: Heboh Penampilan Totalitas Pinkan Mambo di Atas Panggung, Sampai Tiduran

Meskipun demikian Pinkan Mambo terkenal sangat berprestasi di sekolahnya, dia menempati peringkat lima besar di kelasnya di SD Yapenka di Jakarta Selatan. Dia kemudian menjadi lebih terbuka dan dikenal di antara keluarga dan teman-temannya.

Saat di sekolah dasar dia mulai bernyanyi bersama dengan lagu-lagu penyanyi favoritnya Mariah Carey dan Whitney Houston di kamar tidurnya. Ibunya, yang percaya bahwa Mambo memiliki kemampuan untuk menjadi penyanyi profesional, meyakinkan Mambo untuk mencoba dan bernyanyi di depan umum saat masih di sekolah menengah pertama.

Pinkan Mambo memulai studinya di SMA Cendrawasih di Cilandak, Jakarta Selatan, pada tahun 1997. Pada tahun 1998, saat mengunjungi seorang teman di Amigos Café, tempat dia bekerja, Mambo diminta untuk menyanyi dan kemudian direkrut sebagai penyanyi di kafe. Mendengar hal tersebut ibunya mendukung keputusan itu.

Mambo memegang pekerjaan itu sambil melanjutkan studinya. Dia sering berpindah tempat dan bahkan dalam setahun dia telah bernyanyi di hampir setiap kafe di kota.

Pada tahun 1999 Mambo direkrut oleh Ahmad Dhani menjadi anggota Duo Ratu bersama dengan Maia Estianty. Mambo mulai meraih kesuksesan sebagai vokalis di duo musik Indonesia Ratu antara tahun 2000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.