Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Bukan AHY, PDIP Duga Heboh SBY Turun Gunung Demi Dukung Ibas

Suara.com – Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi pembicaraan setelah mengaku siap turun gunung karena mencium adanya dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Pesan yang semula ditujukan untuk internal partai ini menuai beragam respons. Termasuk diduga menjadi jalan untuk memastikan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY diusung sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2024.

Namun, politikus PDI Perjuangan Deddy Sitorus memiliki pandangan berbeda. Sebab bukan untuk AHY, Deddy malah menduga Demokrat akan mencalonkan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Hal ini Deddy sampaikan ketika merespons pernyataan Herzaky Mahendra Putra dari Partai Demokrat di Apa Kabar Indonesia Pagi yang ditayangkan di tvOne, Senin (19/9/2022).

Baca Juga:
Legislator PDIP Lasarus Tepis Pernyataan AHY Soal Pembangunan Era Jokowi Hasil Kinerja SBY

“Karena ini (isu kecurangan pemilu dan cuma bisa 2 paslon) tidak ada kaitannya dengan Mas AHY. Yang kita lakukan adalah bicara mengenai semangat perubahan dan perbaikan. Yang kedua mengenai kriteria capres dan cawapres,” kata Herzaky.

Karena itulah Demokrat berharap bisa mendapatkan figur yang selaras dengan kriteria mereka. “Dan tidak ada pembicaraan satupun dari Mas AHY dan juga Pak SBY terkait dengan, ‘Wah AHY harus menjadi calon’,” sambungnya.

Pernyataan inilah yang disambut Deddy dengan spekulasi Ibas lah yang malah akan dicalonkan. “Saya curiga Edhie Baskoro yang mau (dicalonkan),” tutur Deddy yang tampak dibalut dengan tawa.

“Pak AHY kan bilang kader terbaik, yang terbaik sekarang kan Pak Edhie Baskoro. Dia pimpinan fraksi, dia Anggota DPR RI. Kalau Pak AHY kan tidak berurusan dengan agenda-agenda kenegaraan,” lanjutnya.

“Tapi sampai Pak SBY turun gunung itu?” tanya pembawa acara.

Baca Juga:
Annisa Pohan Istri AHY Bandingkan Gaji PNS Era SBY dengan Zaman Jokowi, Diskakmat Warganet

“Ya mungkin nyelamatkan Pak Edhie Baskoro,” balas Deddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.