Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Link LIVE Streaming Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II di Kapel St George

Suara.com – Pemakaman Ratu Elizabeth II digelar hari ini, Senin (19/9/22). Prosesi pemakaman ratu di Westminster Abbey disaksikan oleh warga Inggris dan disiarkan secara langsung oleh Royal Family Channel.

Setelah selama empat hari disemayamkan, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II akan memulai perjalanan terakhirnya. Istana Buckingham mengatakan mendiang Ratu telah menambahkan beberapa rincian dalam acara pemakamannya.

Ratu Elizabeth II dimakamkan bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip, di kapel Raja George VI yang berlokasi di dalam Kapel St George.

Rangkaian acara pemakaman kenegaraan akan diawali dengan ibadah di Westminster Abbey yang dihadiri ribuan orang. Acara kemudian berakhir dengan ibadah di Kastil Windsor yang dihadiri lingkaran dalam Keluarga Kerajaan Inggris.

Baca Juga:
Heningnya Warga dan Para Pemimpin Dunia Saksikan Pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II bisa disaksikan lewat link berikut.

Jenazah Ratu Elizabeth dibawa ke lokasi pemakamannya dari Westminster Abbey dengan State Gun Carriage of the Royal Navy ke Kastil Windsor tepatnya Kapel St George.

Westminster Abbey merupakan gereja dengan arsitektur khas Inggris dan juga merupakan tempat penobatan raja dan ratu Inggris serta pemakaman mereka. Di dalam Westminster Abbey inilah, para mantan raja dan ratu Inggris dimakamkan.

Sebelum dimakamkan, jenazah Ratu Elizabeth sempat disemayamkan selama 4 hari di Westminster Hall, London, Inggris. Persemayaman ini memang menjadi salah satu tradisi di Inggris untuk mengenang dan mempersilakan orang-orang untuk datang melayat serta mendoakan ratu. Hingga kemarin, ribuan orang masih memenuhi area Westminster Hall demi memberikan penghormatan terakhir kepada mantan pemimpin mereka tersebut.

Prosesi pemakaman dimulai sejak pukul 06.30 waktu setempat dimana Westminster Hall akan mulai ditutup sehingga para masyarakat sudah tidak bisa melihat peti jenazah sang ratu dan prosesi pemakaman akan selesai pukul 12.00 dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan ratapan oleh Queen’s riper sebagai tanda penutupan segala prosesi pemakaman kenegaraan.

Baca Juga:
Detik Detik Pemakaman Megah Ratu Elizabeth II

Leave a Reply

Your email address will not be published.