Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

NEV jadi sorotan dalam Konvensi Manufaktur Dunia 2022 di Anhui

Beijing (ANTARA) – Kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) menjadi sorotan dalam Konvensi Manufaktur Dunia (World Manufacturing Convention) 2022 di Hefei, Provinsi Anhui, China timur, yang dibuka di Hefei pada Selasa (20/9). Konvensi tersebut menyoroti produk, teknologi, dan aplikasi terbaru di sektor manufaktur.

Mengusung tema “Menciptakan sebuah dunia yang indah dengan manufaktur” (Creating a beautiful world through manufacturing), gelaran yang berlangsung selama empat hari itu menampilkan hampir 40 acara termasuk pameran, seminar, dan kegiatan lainnya.

Lebih dari 640 perusahaan ikut memamerkan produk mereka pada konvensi tersebut, dan 568 proyek dengan nilai total investasi 367,7 miliar yuan (1 yuan = Rp2.119) diperkirakan akan ditandatangani selama acara tersebut, menurut pihak penyelenggara.

Provinsi Anhui terus meningkatkan upayanya untuk membangun klaster industri kendaraan terhubung cerdas (intelligent connected vehicle) dan NEV kelas dunia. Sejumlah produsen NEV China, termasuk JAC, Chery, NIO, dan BYD, juga telah mendirikan fasilitas produksi di provinsi tersebut.

Anhui tercatat memproduksi 214.000 unit NEV pada paruh pertama 2022, naik 94,1 persen secara tahunan (year on year/yoy), dan menyumbang 30 persen dari total produksi mobil provinsi tersebut, demikian Xinhua. 
 

Foto yang diabadikan pada 22 September 2022 ini memperlihatkan sebuah kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) yang dipamerkan dalam Konvensi Manufaktur Dunia (World Manufacturing Convention) 2022 di Hefei, Provinsi Anhui, China timur. (Xinhua/Zhang Duan)Foto yang diabadikan pada 21 September 2022 ini memperlihatkan sebuah truk mini pengangkut sampah energi baru yang dipamerkan dalam Konvensi Manufaktur Dunia (World Manufacturing Convention) 2022 di Hefei, Provinsi Anhui, China timur. (Xinhua/Zhou Mu)

 

Foto yang diabadikan pada 21 September 2022 ini memperlihatkan sebuah truk mini pengangkut sampah energi baru yang dipamerkan dalam Konvensi Manufaktur Dunia (World Manufacturing Convention) 2022 di Hefei, Provinsi Anhui, China timur. (Xinhua/Zhou Mu)Sejumlah pengunjung mengamati sebuah kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) BYD yang dipamerkan dalam Konvensi Manufaktur Dunia (World Manufacturing Convention) 2022 di Hefei, Provinsi Anhui, China timur, pada 21 September 2022. (Xinhua/Zhou Mu)

 

Sejumlah pengunjung mengamati sebuah kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) BYD yang dipamerkan dalam Konvensi Manufaktur Dunia (World Manufacturing Convention) 2022 di Hefei, Provinsi Anhui, China timur, pada 21 September 2022. (Xinhua/Zhou Mu

 

 

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.