Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

6 Cara Mengatasi Depresi Akibat Perselingkuhan, Nomor Terakhir Paling Penting

loading…

Trauma perselingkuhan lebih dikenal dengan post infidelity stress disorder (PISD) atau gangguan stres pasca perselingkuhan. Foto/Ilustrasi/Ist

JAKARTA – Belakangan ini ramai pemberitaan soal perselingkuhan di berbagai media. Perselingkuhan merupakan salah satu masalah kehidupan yang cukup menguras emosional. Selain mempengaruhi kualitas hubungan, perselingkuhan juga menimbulkan trauma.

Ya, trauma perselingkuhan bisa membuat korban mengalami kesulitan untuk menjalani hidup. Pengalaman menjadi korban perselingkuhan bisa mirip dengan post traumatic stress disorder (PTSD).

Istilah trauma perselingkuhan lebih dikenal dengan post infidelity stress disorder (PISD) atau gangguan stres pasca perselingkuhan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan stres pasca perselingkuhan?

Stres yang dialami pasca perselingkuhan merupakan jenis gangguan kecemasan yang dialami setelah mengetahui orang yang dicintai tidak setia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Hollywood Tentang Perselingkuhan

Meskipun dampak emosional akibat perselingkuhan terasa berat, Anda tak perlu cemas dan berlarut-larut dalam kesedihan, pasalnya ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini.

Berikut ini upaya yang dapat dilakukan untuk menghilangkan stres pasca perselingkuhan, dikutip dari berbagai sumber, Jumat, (23/9/2022).

1. Me time dengan perawatan diri

Langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu melakukan perawatan diri. Misalnya dengan makan makanan sehat, membatasi waktu penggunaan media sosial, dan tidur nyenyak dan berkualitas. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti kelas olahraga kelompok, berjalan-jalan, atau menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

2. Berbagi cerita

Leave a Reply

Your email address will not be published.