Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Inflasi Tinggi Tak Hanya Indonesia, Turki di Atas 60 Persen

Suara.com – Menteri BUMN Erick Thohir meminta semua pihak tidak perlu khawatir dengan inflasi tinggi yang terjadi di Indonesia. Sebab, negara-negara lain juga mengalami inflasi yang tinggi. Bahkan, kata dia, beberapa negara Eropa telah mengalami inflasi di atas 50 persen.

“inflasi tinggi ini tidak karena siapa-siapa, karena di seluruh dunia inflasinya tinggi. Turki saja inflasinya itu sampai di atas 60 persen itu Turki,” kata Erick kepada wartawan dalam acara Pasar Murah di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

Menurut dia, salah satu penangkal untuk inflasi yaitu dengan diadakannya pasar murah. Selain menangkal inflasi, pasar murah ini juga sebagai ajang pembinaan UMKM di Indonesia.

“Bagaimana pembinaan UMKM yang merupakan ujung tombak daripada ekonomi Indonesia. Karena mayoritas adalah ekonomi Indonesia dilahirkan oleh UMKM dan juga penciptaan lapangan pekerjaan itu oleh UMKM,” ucap dia.

Baca Juga:
Wacana LPG Ganti DME, Erick Thohir: Masih 2028 Tak Perlu Diributkan

Dalam hal ini, Erick juga membantu UMKM untuk bisa mendapatkan modal lewat pemberian nomor induk berusaha yang bekerja sama dengan Menteri Investasi dengan Menteri Koperasi dan UKM.

“San tentunya kami dari tidak saja mendorong permodalan tapi pendampingan seperti tadi kita bisa lihat Bagaimana ibu-ibu bisa membuat hasil karya yang baik,” kata dia.

“Nah kita harus tingkatkan hasil yang karya yang baik ini supaya menjadi tadi yang namanya ekonomi kerakyatan, tidak mungkin kita mendiamkan saja yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin, yang besar makin besar, yang kecil makin kecil,” pungkas Erick.

Leave a Reply

Your email address will not be published.