Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Profil Putri Mako, Keturunan Kekaisaran Jepang yang Melepas Gelar Kebangsawanannya

Suara.com – Belakangan masyarakat internasional dikejutkan dengan kabar bahwa Putri Mako rela melepaskan gelar kebangsawanannya demi menikahi seorang pengacara bernama Kei Komuro. Siapa Putri Mako sebenarnya? Simak profil Putri Mako berikut.

Putri Mako adalah bangsawan kekaisaran Jepang, yang secara sah menjadi rakyat biasa setelah melangsungkan pernikahan. Profil Putri Mako pun langsung dicari-cari publik setelah kabar ini beredar.

Profil Singkat Putri Mako

Lahir dengan nama Mako pada 23 Oktober 1991, Putri Mako adalah seorang bangsawan keturunan kekaisaran Jepang yang saat ini memegang tahta. Putri dari Putra Mahkota Fumihito dan Putri Mahkota Kiko ini memeluk agama Shinto sebagai keyakinannya.

Baca Juga:
Setelah Tinggalkan Keluarga Kerajaan, Mantan Putri Jepang Akhirnya Mendarat di AS

Riwayat Pendidikan Putri Mako

Putri Mako menghabiskan masa belajarnya di sekolah bergengsi di area Gakushuin, mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Kemudian ia belajar bahasa Inggris di Perguruan Tinggi Dublin pada 2010, dan dilanjutkan di Universitas Edinburgh pada 2012.

Studinya dilanjutkan di Universitas Kristen Internasional dan selesai pada tahun 2014. Selanjutnya, beliau mendapatkan gelar master di Universitas Leicester inggris, jurusan Pelayanan Publik.

Putri Mako menjadi resmi sebagai anggota dewasa keluarga kekaisaran Jepang pada ulang tahunnya yang ke 20, pada 2011 lalu. Ia kemudian mengikuti upacara kedewasaan atau disebut Seijin Shiki yang dilangsungkan di gedung Akasaka Higashi yang berada di Minato, Tokyo.

Kabar Pernikahan dan Pelepasan Gelar Bangsawan

Baca Juga:
Geger Suami Putri Mako Gagal Ujian Pengacara di New York

[BBC]
[BBC]

Putri Mako kemudian bertemu dengan Kei Komuro, seorang pengacara yang bekerja di Amerika Serikat. Perasaan cinta membawanya ke jenjang pernikahan. Namun kisah cintanya harus dibayar dengan harga melepas gelar bangsawannya. Hal terseut dikarenakan Kei Komuro sendiri berasal dari golongan rakyat biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *