Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Dipha Barus dan Afgan Ajak Berhati-hati di Media Sosial Lewat Lagu Keep It Hush

loading…

JAKARTA Dipha Barus menggandeng Afgan dan Esther Geraldine merilis lagu baru berjudul Keep It Hush. Lewat lagu ini, Dipha ingin mengajak untuk berhati-hati di media sosial .

Melalui lagu ini, Dipha berpesan menggunakan media sosial secara bijak. Menurut sang musisi, cara ini akan menghindarkan dari kebiasaan membagikan semua hal sehingga bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri.

“Simply lagunya tentang over sharing culture. Bagi gue kita di masa sekarang tuh kita perlu use social media untuk kepentingan baik. Namun yang ada sekarang kita malah kayak di use oleh sosial media, dan secara ga sadar kita terus-terusan sharing terus untuk mencari validasi,” kata Dipha saat jumpa pers, Rabu (24/11/2021).

Makna lagu pop dengan unsur dansa ini ia dapatkan usai membaca artikel tentang perilaku membagikan sesuatu secara berlebihan di kalangan generasi muda. Di mana hal itu juga menimbulkan satu masalah yakni anxiety.

“Gue nemu satu artikel dari luar negeri, menarik banget pembahasannya di mana generasi sekarang itu suka anxiety kalau habis ngepost dan dia mikir ‘bener nggak ya abis post ini’ atau malah kalau nggak ngepost. Its not right,” jelas Dipha.

Baca Juga: Taylor Swift Cetak Rekor Baru, Single All Too Well Jadi Lagu Terpanjang di Puncak Billboard Hot 100

“Jadi kami mau fokus di oversharing itu, lirik ini tentang bagaimana tidak semua hal perlu diketahui orang lain. Nggak semuanya harus dibagi, dan nggak semuanya harus dikomentari,” sambungnya.

Lagu Keep It Hush telah melalui proses yang panjang dan unik menuju perilisan. Awalnya, lagu ini merupakan kolaborasi antara Dipha dan Stephanie Poetri yang dikerjakan di sebuah studio di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun lagu ini tak kunjung diselesaikan.

Afgan pun mengaku senang akhirnya bisa berkolaborasi dengan Dipha Barus. Ia pun memuji konsep lagu Keep It Hush dan mengaku sangat setuju dengan filosofi yang dibawa.

“I got a called from Dipha and I just of course, karena sebelumnya kita juga pernah bikin demo bareng. Apalagi setelah aku dengerin demonya, gila ini enak banget, ditambah lagi gue juga belum pernah bicarain itu di lagu-lagu gue,” ujar Afgan.

Keep It Hush secara resmi akan dirilis pada Jumat (26/11/2021) di kanal-kanal musik digital dengan video klip akan dirilis pada awal Desember.

Baca Juga: Peroleh Nominasi Grammy Perdana, Begini Reaksi Selena Gomez

(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *