Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Situasi Masih Cair, Golkar Tak Mau Panik Dengar Kader PPP Deklarasikan Anies Jadi Capres 2024

Suara.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia tidak ambil pusing ketika mendengar ada kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang malah mendeklarasikan dukungannya untuk Anies Baswedan di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Sebab, PPP sendiri dilihat Doli belum mengambil keputusan terkait pencapresan.

“PPP belum kami dengar sudah mengambil keputusan formal. Saya kira ini masih cair. Jadi masing-masing warga PPP masih dalam penyampaian aspirasi masing-masing,” kata Doli ditemui di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Di samping itu, Doli menerangkan kalau Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PPP dan PAN memang menugaskan partai masing-masing untuk menyerap aspirasi dari daerah soal sosok capres-cawapres.

Sehingga, kata Doli, wajar jika ada kader misalnya di daerah menyuarakan aspirasi capres-cawapres dengan nama yang beragam.

Baca Juga:
Aksi Jessica Iskandar di Klub Malam Jadi Sorotan, Ini Ternyata yang Dilakukannya

“Selama gitu belum masuk pada fase paket pembicaraan capres dan cawapres, itu memang masing-masing parpol diberi kesempatan untuk menyerap aspirasi dari masing-masing kader partai,” tuturnya.

“Seperti PAN dan PPP sudah tahu (Golkar) kalau capresnya adalah Pak Airlangga. PAN juga membuat Rapimnas yang mereka menginventarisir ada 9 nama,” sambungnya.

Untuk itu, Golkar masih menunggu keputusan resmi baik PAN dan PPP soal pencapresan. Nantinya keputusan itu akan dibawa ke KIB untuk sama-sama dibahas.

Sementara di sisi lain, ia mengatakan, di KIB sendiri belum membahas soal nama capres-cawapres.

“Masing-masing dari kami belum ada yang membahas mengenai soal nama. Dan itu kita belum masuk fase itu dan di KIB masih mengelaborasi visi dan misi KIB untuk 5 tahun akan datang,” pungkasnya.

Baca Juga:
Dibikin Cemburu saat Ultah, Sule Ternyata Sudah Restui Nathalie Holscher Pacaran dengan Fariz

Deklarasi Anies

Sebelumnya, Forum Ka’bah Membangun dan Forum Ulama Membangun menggelar deklarasi pernyataan dukungan kepada eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Keramaian sudah terlihat di Grand Pasific Hall, Jalan Magelang, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Rabu (16/11/2022) sejak pukul 12.00 WIB.

Hingga beberapa waktu kemudian, peserta deklarasi semakin banyak berdatangan dengan atribut mereka.

Baik yang mengenakan kaus ‘Sobat Anies’, batik bermotifkan tulisan ‘Anies Rasyid Baswedan’ berwarna jingga dan atribut organisasi Gerakan Pemuda Ka’bah.

Ribuan orang hadiri deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Rabu (16/11/2022). (kontributor/uli febriarni)
Ribuan orang hadiri deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Rabu (16/11/2022). (kontributor/uli febriarni)

Anies Baswedan, calon presiden yang didukung oleh peserta hari ini, tiba di lokasi sekitar pukul 12.33 WIB

Ia datang berkemeja putih dan disambut oleh kaum ibu dan peserta laki-laki, yang terus mendekati dan ingin bersalaman dengan Anies. Sejumlah di antaranya mengajak Anies berswafoto.

“Presiden kita, Anies Baswedan telah tiba di lokasi. Dimohon agar para peserta tidak menutupi jalur utama,” ujar pembawa acara menyambut kedatangan Anies, yang keluar dari mobil mewah hitamnya.

Di lokasi, pukul 12.43 WIB, peserta deklarasi berseragam hijau loreng hitam beratribut bendera GPK Khittah DIY, datang menggunakan motor tiba di halaman Grand Pacific pula.

“Allahuakbar,” teriak peserta tersebut memasuki area teras gedung.

Dari lokasi deklarasi, terpantau, peserta yang datang bukan hanya berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta, melainkan juga dari luar wilayah. Misalnya dari Semarang, Salatiga, Wonosobo, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan beberapa daerah lainnya.

Sementara itu, di pintu masuk ruangan deklarasi, ballroom Grand Pacific Hall, nampak lukisan wajah Anies berukuran besar terpasang tepat di area daun pintu sebelah selatan. Lukisan tersebut menampilkan sosok Anies dengan seragamnya sebagai gubernur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *