Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Banyak Diminati Fresh Graduate, Ini Tips Buat Kamu yang Ingin Memulai Karier sebagai Management Trainee

Suara.com – Buat kamu para pencari kerja, pasti sering melihat lowongan kerja dengan posisi Management Trainee. Sesuai namanya, management trainee memang dimaksudkan untuk mencari bakat-bakat baru yang akan ditempatkan dalam posisi manajerial. Nah, posisi ini kerap menjadi incaran para fresh graduate ataupun lulusan muda yang belum memiliki banyak pengalaman.

Ninja Xpress, sebagai perusahaan logistik berbasis teknologi, termasuk salah satu perusahaan yang rutin membuka posisi management trainee dengan kuota yang terbatas di setiap angkatannya untuk mencari talenta-talenta baru melalui Ninja Xcceleration Program.

Melalui keterangan tertulisnya, Ninja Xpress membagikan tips seputar perekrutan management trainee yang harus kamu tahu. Ini dia:

1. Tidak Harus Memiliki Latar Belakang dari Industri yang sama

Baca Juga:
PDIP Nilai Jokowi Cocok Berkarier di PBB saat Pensiun, Tak Ada Peluang Jabatan di Partai buat Mantan Presiden?

Posisi management trainee di sektor logistik bukan berarti mencari kandidat yang hanya berasal dari latar belakang pendidikan transportasi dan logistik. Semua lulusan dari berbagai jurusan bisa mencoba melamar menjadi management trainee. Hal ini dikarenakan perusahaan memang mencari the future leader, tidak hanya spesifik pengetahuan atau keahlian di tingkat operasional.

2. Tidak Harus Memiliki Pengalaman

Perusahaan biasanya memang mencari para fresh graduate yang belum memiliki pengalaman bekerja ataupun hanya memiliki pengalaman maksimal dua tahun. Fresh graduate dapat dikatakan masih seperti gelas kosong yang siap diisi dengan pelajaran dan ilmu pekerjaan. Dengan begitu, perusahaan dapat menciptakan pemimpin-pemimpin yang memang dilahirkan sejak awal dari dalam perusahaan.

3. Tidak Harus Berasal dari Lulusan Luar Negeri

Perusahaan memang mencari karakter berkualitas yang ingin mengembangkan dirinya, terlepas dari manapun lulusannya. Jadi, kamu yang lulusan universitas di dalam negeri jangan merasa minder, ya, karena kamu memiliki kesempatan yang sama dengan mereka yang lulus dari universitas luar negeri.

Baca Juga:
5 Hal yang Bisa Membuat Karier Kita Hancur, Salah Satunya Ada Kebiasaanmu?

4. Memiliki Sense of Self-Development

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *