Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Cara Parkir Mudah Pakai Fitur Parkir Otomatis

Toyota BZ4X menawarkan fitur parkir otomatis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Selama ini, masyarakat Indonesia hanya bisa menikmati fitur otomatis lewat kendaraan mewah seperti Mercerdes Benz dan BMW. Kini pengendara juga sudah bisa menikmati fitur tersebut lewat produk buatan Jepang.

Salah satu produk yang telah menawarkan fitur itu adalah Toyota BZ4X. Sebagai kendaraan listrik yang mengedepankan kepraktisan, penggunaan fitur yang disebut dengan advanced parking ini pun terbilang cukup mudah.

Untuk menggunakan fitur ini, pengendara cukup memposisikan kendaraan di dekat slot parkir yang dituju. Setelah itu, tekan tombol advanced parking terletak di bagian konsol tengah.

Begitu tombol itu ditekan, layar display pada dashboard akan menunjukan situasi di sekitar kendaraan. Dalam kondisi itu, pengemudi juga berkesempatan untuk memilih slot parkir mana yang akan dituju.

Setelah memilih slot parkir, tekan tombol start pada layar display. Kemudian, sistem akan secara otomatis memindahkan transmisi, menggerakan roda kemudi dan mengoperasikan gas serta rem sampai kendaraan terparkir secara sempurna.

Lewat uji coba yang telah dilakukan oleh Republika.co.id, fitur advanced parking pun terbukti mampu melakukan parkir secara otomatis dengan akurat dan cepat berkat bantuan sejumlah sensor dan kamera yang terpasang pada sejumlah titik dalam kendaraan.

Meski bisa melakukan tugasnya dengan otomatis, pengemudi tetap disarankan untuk memperhatikan kondisi sekitar. Sehingga, pengemudi bisa segera melakukan langkah antisipasi jika tiba-tiba ada orang atau kendaraan yang melintas.

Untuk memudahkan pengawasan pengemudi, selama fitur ini beroperasi, maka layar display akan selalu menampilkan kondisi di sekitar kendaraan. Selain itu, sistem juga akan mengeluarkan notifikasi suara saat terdapat benda atau kendaraan lain yang lokasinya terlalu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *