Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Kelakuan Bos FTX Terungkap, Terbaru Uang Perusahaan Dipakai Beli Rumah Hingga Barang Pribadi

Suara.com – Kelakuan curang para petinggi bursa kripto FTX mencuat ke publik satu persatu. Setelah dana perusahaan digunakan untuk apartement mewah, kali ini dana perusahaan digelapkan untuk membeli rumah di Bahama dan barang pribadi milik bos FTX Sam Bankman-Fried.

Seperti dilansir CNBC, fakta itu terkuak, setelah CEO baru FTX John Ray III mengajukan deklarasi kebangkrutan ke pengadilan Amerika Serikat (AS).

Dalam deklarasi bangkrut itu, John Ray III melihat tidak adanya kontrol dalam pencatatan akuntansi perusahaan. Sehingga, ada beberapa pengeluaran yang tidak seharusnya dikeluarkan perusahaan.

Terlebih, Ray mencatat, adanya kepemilikan rumah atas nama karyawan dan para petinggi FTX.

Baca Juga:
Perilaku Seksual Aneh CEO FTX Sam Bankman-Fried Bareng 10 Rekannya Terungkap

Dalam deklarasi itu, Ray juga tidak mempercayai laporan neraca perusahaan FTX yang dibuat oleh Sam Bankman-Fried dan para eksekutif FTX.

Ray, yang mengawasi proses kebangkrutan dan restrukturisasi Enron, menyatakan bahwa dia memiliki pengalaman 40 tahun dalam mengelolA kebangkrutan dan ruang perusahaan.

“Para Debitur tidak memiliki departemen akuntansi,” tulis Ray.

FTX dan perusahaan afiliasinya, termasuk Alameda Research, firma perdagangan crypto Bankman-Fried, mengajukan perlindungan kebangkrutan awal bulan ini. Hal ini menyusul, Sam Bankman-Field kehilangan sekitar 94% kekayaannya dalam semalam.

Bloomberg menyebut, Sam Bankman-Field kehilangan aset senilai US$14,6 miliar atau sekitar Rp227,76 triliun dalam satu malam dan membuat hartanya yang tersisa hanya US$991,5 juta saja.

Baca Juga:
‘BUMN’ Singapura Rugi Rp4,3 Triliun Akibat Bursa Kripto FTX Bangkrut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *