Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

300 Peserta dari 32 Negara Ramaikan Plastics & Rubber Indonesia 2022

JawaPos.com – Pameran berskala internasional Plastics & Rubber Indonesia 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran memasuki hari terakhir, Sabtu (19/11). PT Pamerindo Indonesia (Pamerindo), selaku penyelenggara mengatakan acara yang telah digelar ke-33 kalinya ini diikuti oleh 300 peserra dari 32 negara.

“Lebih dari 300 peserta pameran dari 32 negara turut berpartisipasi dalam pameran ini, dengan target lebih dari 8.000 pengunjung,” kata Event Director Pamerindo Lia Indriasari dalam keterangannya, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, hadirnya kembali pameran Plastics & Rubber Indonesia 2022 yang kali ini mengangkat tema The Future of Plastic Sector in Indonesia diharapkan bisa membuat para pebisnis akan semakin sadar dan terbuka terhadap implementasi model bisnis sirkular.

“Pamerindo selalu mendukung program pemerintah, di mana tahun ini sedang hangat mengenai circular economy. Dengan adanya pameran ini, kita harapkan dapat membuka peluang kerjasama sekaligus berkontribusi dalam mendukung keberlanjutan pemulihan ekonomi di Indonesia,” jelasnya.

Pameran Plastics & Rubber Indonesia didukung oleh banyak pihak, antaralain Bilplast Grapindo, Panca Budi Pratama, Pertamina Petrochemical Trading, Polytama Propindo, Victory Blessings Indonesia, dan Wahana Sejahtera Langgeng Makmur.

Acara ini digelar sejalan dengan pelaksanaan G20 serta tujuan dari Making Indonesia 4.0. Adapun penerapannya diproyeksikan dapat meningkatkan 2,3 hingga 2,5 persen dari PDB dan industri plastik merupakan satu dari lima sektor industri prioritas.

Sementara itu, berdasarkan catatan Kementerian Perindustrian pada pertengahan Oktober 2022 industri manufaktur mengalami pertumbuhan signifikan. Hal tersebut didorong peningkatan produksi dan ekspansi permintaan domestik baru mendorong naiknya Purchasing Manager’s Index (PMI) Manufaktur Indonesia sebesar 53,7 di bulan September 2022 atau naik 2 poin dari bulan sebelumnya.

“Dari sisi industri plastik dan karet, selain kebutuhan bahan baku sebagai sustainable resource, penerapan ekonomi sirkular juga menjadi perhatian khusus dimana keseluruhan pelaku industri turut berupaya memikul tanggung jawab dan menjadi bagian dari solusi,” tandas Lia.

Pameran Plastic & Rubbers Indonesia 2022 ini diikuti oleh sektor hulu hingga hilir industri plastik dan karet. Informasi lebih lengkap dapat dilihat dengan mengunduh aplikasi Pamerindo Smart Svents untuk akses informasi terlengkap pameran Plastics & Rubber Indonesia. Mulai dari list exhibitor dan produk-produknya, melihat agenda pameran, floorplan, dan hingga membuat jadwal meeting dengan peserta pameran yang diinginkan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : R. Nurul Fitriana Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *