Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

KWB Auto Rally 2022 perkenalkan potensi wisata pedesaan Kota Batu

Saya ingin, orang-orang yang mengikuti KWB Auto Rally 2022 itu, bisa masuk ke desa-desa yang saat ini sedang memulai konsep desa wisata

Kota Batu, Jawa Timur (ANTARA) – Gelaran KWB Auto Rally 2022 yang akan digelar pada 3 Desember di Kota Batu, Jawa Timur, diharapkan bisa memperkenalkan potensi wisata pedesaan yang ada di wilayah tersebut.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Kota Batu, Sabtu mengatakan bahwa gelaran KWB Auto Rally 2022 yang merupakan olahraga otomotif tersebut yang diusung dengan konsep untuk wisata keluarga tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Saya ingin, orang-orang yang mengikuti KWB Auto Rally 2022 itu, bisa masuk ke desa-desa yang saat ini sedang memulai konsep desa wisata,” kata Dewanti.

Dewanti menjelaskan, dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 200 mobil yang akan mengikuti KWB Auto Rally 2022 tersebut, diharapkan bisa berkunjung ke sejumlah desa yang ada di Kota Batu dan memperkenalkan potensi wisata yang ada.

Menurutnya, para peserta tersebut juga diharapkan bisa merekam perjalanan mereka dan mengunggahnya pada media sosial milik peserta selama mengikuti gelaran olahraga otomotif berkonsep keluarga tersebut.

“Ketika semua punya gadget, mereka pasti dengan senang hati merekam perjalanan yang itu pasti akan menjadi promosi. Tanpa biaya kita sudah berpromosi untuk desa wisata yang ada,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya para peserta KWB Auto Rally 2022 yang datang ke sejumlah desa tersebut, diharapkan juga mampu meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat. Sektor wisata Kota Batu dipastikan akan bergerak dengan diselenggarakannya ajang tersebut.

“Dengan adanya wisatawan ke Kota Batu, pasti akan berbelanja. Itu akan meningkatkan ekonomi termasuk memperkenalkan potensi destinasi desa wisata baru,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Roda Empat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, Komang Ferry menambahkan, dengan adanya peserta dan keluarga dari KWB Auto Rally 2022 tersebut, diharapkan bisa memutar perekonomian wilayah.

Ia menjelaskan, dengan jumlah kuota 200 peserta dalam penyelenggaraan KWB Auto Rally 2022 itu, diperkirakan akan ada lebih dari 1.000 orang yang berkunjung ke Kota Batu. Gelaran tersebut merupakan ajang wisata keluarga yang dikemas seperti olahraga otomotif rally.

“Ini semua mengutamakan keselamatan dan keamanan. Karena peserta ini adalah keluarga,” katanya.

Rencananya, pada ajang KWB Auto Rally 2022 yang akan digelar pada 3 Desember tersebut, akan memperkenalkan delapan titik potensi wisata yang ada di Kota Batu. Ajang tersebut, diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata di wilayah itu.

Baca juga: Kendaraan menuju Kawasan Malang naik 101 persen

Baca juga: Situs Srigading di Malang bakal jadi tujuan wisata sejarah

Baca juga: Rekomendasi empat destinasi liburan seru di Malang


 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *