Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Lagi Sakit Tetap Pantau Banjir di Medan, Bobby Nasution Diminta Istirahat

Suara.com – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution memaksakan diri untuk memantau bencana banjir akibat curah hujan yang deras di daerah itu sejak Jumat (18/11) malam hingga Sabtu (19/11/2022) dini hari. Padahal, konidisi suami dari Kahiyang Ayu itu dalam keadaan sakit.

“Sejumlah kawasan di Kota Medan dilaporkan tergenang banjir, dan jalanan juga dipenuhi air hingga kendaraan banyak yang mogok,” ujar Bobby di Medan, Sabtu.

Melihat itu, Bobby mengaku tidak bisa tinggal diam. Mulai Jumat (18/11) pukul 23.50 WIB hingga Sabtu dini hari, Wali Kota Medan meninjau langsung kondisi banjir yang menimpa warganya.

Titik banjir yang cukup parah, di antaranya Jalan Pembangunan Setia Budi.

Baca Juga:
Tinjau Banjir di Medan, Netizen Soroti Sesuatu di Lengan Bobby Nasution

Sambil menyapa warga terdampak, Bobby menyaksikan warga mengungsi ke masjid.

Diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution saat itu sedang berada di kediaman pribadi kawasan Jalan Setia Budi Medan akibat kurang sehat, dan harus mendapat infus dari dokter pribadi.

Sejumlah netizen yang melihat aksi Bobby memantau banjir Kota Medan lewat media sosial menyaksikan bekas infus masih menempel di punggung telapak tangan kanan Wali Kota Medan itu.

“Pak wali istirahat pak, terlihat masih memakai ‘three way stop cock’. Habis injeksi atau pakai infus nih. Sehat selalu pak wali,” tutur akun netizen andre.nl37.

“Betul di tangan beliau terlihat jelas..semoga pak Bobby selalu sehat,” ucap akun rizki040507.

Baca Juga:
Video Viral Pelajar SMP di Bandung Dipukuli di Kelas Hingga Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit

“Iya betul begitulah seorang pemimpin yang bertanggung jawab. Di saat rakyat kesusahan tak pedulikan dia sakit. Semoga akan jadi pemimpin Sumut.” ujar akun mansurmansur05.

Wali kota sebelumnya telah memerintahkan sejumlah OPD terkait turun langsung ke lokasi-lokasi banjir untuk membantu warga terdampak, termasuk BPBD Kota Medan.

Pihaknya masih terus bekerja keras menanggulangi banjir di Kota Medan, salah satunya pemasangan U-Ditch (drainase beton) guna memperlancar aliran air.

“U-Ditch ini terus kita kerjakan, tapi bukan serta merta langsung mengatasi banjir. Drainase terus diperbaiki, dan berkolaborasi Balai Wilayah Sungai Sumatera II melakukan normalisasi sungai,” kata Bobby. (Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *