Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Bandara Kertajati Buka Penerbangan Umrah Mulai Hari Ini, Langsung Menuju Jeddah

Suara.com – Bandara Kertajati dipastikan kembali melayani penerbangan umrah mulai hari ini, Minggu (20/11/2022). Hal ini ditegaskan President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Ia juga mengatakan, dibukanya Bandara Kertajati untuk penerbangan umrah bertujuan mendukung kemudahan jemaah umrah asal Jawa Barat untuk berangkat ke Tanah Suci.

“AP II berharap jemaah umrah asal Jawa Barat dapat merasa lebih nyaman dan lebih dekat melalui Bandara Kertajati untuk berangkat ke Tanah Suci. Seluruh aspek di Bandara Kertajati sudah dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah umrah,” kata Awaluddin.

Pembukaan penerbangan umrah dari Bandara Kertajati berkat dukungan penuh Kementerian Perhubungan dan sinergi seluruh pemangku kepentingan.

Baca Juga:
Tak Datang di Sidang Perdana Sahabatnya, Fitri Salhuteru yang Tengah Umrah akan Segera Pulang Temani Nikita Mirzani

Adapun penerbangan umrah pada Minggu ini oleh Garuda Indonesia menggunakan pesawat Airbus A330 dengan nomor penerbangan GA 902.

Terakhir kali penerbangan umrah dioperasikan dari Bandara Kertajati yakni pada 2018 dan 2020.

Pembukaan bandara kertakajit untuk umrah ini menurut Director of Operation AP II Muhamad Wasid sebagai bentuk dukungan Bandara Soekarno-Hatta.

Ia mengatakan, lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta saat ini tengah meningkat, termasuk penerbangan umrah yang mengalami peningkatan cukup signifikan.

Dengan dibukanya penerbangan umrah di Bandara Kertajati untuk melayani jemaah asal Jawa Barat, maka akan membantu operasional Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga:
Pengen Lebih Baik, Ustaz Subki Akui Pernah Ngajak Lesti dan Billar Umrah Bareng, Tapi Responnya Malah Begini

“Ini sejalan dengan konsep multi-airport system yang dijalankan AP II, di mana satu bandara dengan bandara lainnya saling mendukung dalam hal operasional dan pelayanan,” ujar Muhamad Wasid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *