Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Jangan Batasi Anies Ketemu Sapa Saja

Suara.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, dengan tegas tidak ada yang boleh membatasi bakal calon presiden Anies Baswedan bertemu dengan siapapun.

Ali juga minta anggota koalisi tidak ada yang berhak membatasi partai lain untuk berbicara. Hal ini disampaikan Ali menyusul pernyataan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief meminta NasDem sebaiknya fokus untuk membangun Koalisi Perubahan dari pada sibuk menawarkan cawapres di luar PKS dan Demokrat.

“Tidak anggota koalisi yang berhak membatasi partai lain untuk berbicara, atau untuk ketemu siapa saja ataupun membatasi Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung oleh Partai Nasdem untuk ketemu siapa saja,” kata Ali kepada wartawan dikutip Senin (21/11/2022).

Pertemuan atau diskusi yang dilakuakn oleh Anies kata Ali, bukan berarti melanggar komitmen yang sudah disepakati antara Nasdem, Demokrat, dan PKS, karena itu sampai hari ini kita sedang melakuakn komunikasi-komunikasi politik.

Baca Juga:
Emak-emak Malah Pilih Selfie dengan Sosok Ini saat Anies Baswedan Sambangi Masjid Agung Kota Santri

“Nah, persoalan kemudian menjadi masalah adalah ketika kita selalu berprasangka,” tuturnya.

Di sisi lain, kata dia, NasDem sangat menghormati Partai Demokrat. Termasuk jika Demokrat memasang baliho Anies-AHY di sejumlah daerah.

“Bagi kami itu adalah mekanisme yang terjadi di dalam Partai Demokrat dan itu kami hargai. Walaupun di internal koalisi itu tidak pernah memunculkan nama AHY seabagi wakil presden,” tuturnya.

Terkait mewacanakan Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres Anies, Ali menegaskan hal tersebut hanya merupakan pendapat pribadinya.

“Begitu juga kemudian ketika saya memberikan wacana diskursus yang terjadi di publik dengan adanya pertemuan Gibran dengan Anies bukan berarti itu menjadi putusan koalisi. Mari kita jangan sama-sama sensi deh,” pungkasnya.

Baca Juga:
Refly Harun Ungkap Alasan Jokowi Pecat Anies dari Kabinet: Bisa Menjadi Idola Anak Muda

Pernyataan Andi Arief

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengomentari soal NasDem yang menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memiliki peluang untuk mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Melalui akun Twitter-nya, @Andiarief__ meminta agar NasDem fokus terhadap apa yang telah dibicarakan dalam koalisi perubahan antara NasDem-PKS-Demokrat.

“Sebaiknya konsentrasi saja pada apa yang sudah dibicarakan di koalisi. Bulatkan saja tekad, bahwa NasDem bergabung bersama PKS dan Demokrat memilih di jalur perubahan,” kata Andi Arief seperti dikutip pada Kamis (17/11/2022).

Andi lantas memperingatkan agar NasDem tidak menawarkan posisi calon wakil presiden kepada figur di luar PKS dan Demokrat.

“Jangan setiap bertemu figur di luar PKS dan Demokrat, Nasdem menawarkan sana-sini,” lanjutnya.

Cuitan dari salah satu elite Demokrat ini pun kontan menjadi sorotan dari netizen. Netizen tampaknya setuju dengan pernyataan dari Andi Arief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *