Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Pacu Generasi Menabung, MotionBanking Berbagi Kiat Cerdas Atur Finansial

Suara.com – Seseorang yang baru memulai gaya hidup menabung pasti akan langsung membatasi pengeluaran yang dilakukannya. Hal ini dilakukan agar uang yang dapat ditabung dapat lebih besar jumlahnya.

Namun seringkali karena terlalu fokus kepada nominalnya, seseorang menjadi takut untuk mengeluarkan uang untuk berbagai kepentingan yang memiliki nilai lebih.

“Biasanya saat mulai menabung, masyarakat menjadi takut atau enggan untuk mengeluarkan uang dengan nominal lebih dari budget yang ditentukan agar uang yang disimpan bisa lebih banyak,” kata Chief Operating Officer MotionBanking Teddy Tee ditulis Kamis (25/11/2021).

Padahal, tambah Teddy, bukan berarti mengeluarkan uang lebih itu artinya boros. Oleh karena itu penting mengetahui jenis-jenis pengeluaran agar masyarakat dapat bijak dalam mengeluarkan uang.

Baca Juga:
Belikan iPhone 13 untuk Istri, Pria Ini Menabung Rp70 Ribu Per Hari Selama Setahun

Berikut empat cara cerdas membedakan gaya hidup hemat dan pelit dari MotionBanking milik PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group:

Price vs Value

Seseorang yang pelit biasanya melihat kebutuhan berdasarkan harga, sedangkan orang yang hemat melihat kebutuhan dari segi nilai yang bisa didapatkan.

Sebagai contoh, barang yang murah belum tentu memiliki kualitas yang baik dan tahan lama, sedangkan dengan mengeluarkan uang sedikit lebih banyak, seseorang dapat memiliki barang dengan kualitas yang lebih baik dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Kebutuhan dan Keinginan

Baca Juga:
Menabung 8 Bulan, Perempuan Bawa Uang Satu Kresek Beli ‘Ninja’ Edisi Spesial

Membedakan mana yang menjadi kebutuhan dan keinginan dapat membuat seseorang menjadi lebih bijak dalam mengeluarkan uang. Barang yang menjadi kebutuhan biasanya dapat memberikan nilai lebih dalam hidup seseorang, sedangkan barang yang menjadi keinginan biasanya hanya bersifat kepuasan semata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.