Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Amalan yang Lebih Hebat dari Mati Syahid, Kata UAS

Suara.com – Setiap manusia tentu saja berlomba-lomba dalam meraih kebaikan untuk memperoleh pahala dan keridhoan Allah SWT. Ustadz Abdul Somad atau yang lebih akrab disapa UAS mengungkap bahwa ada 1 amalan yang lebih hebat dari mati syahid, jihad, dan juga haji mabrur.

Amalan apakah itu? Mengutip tayangan di kanal YouTube Sumber Kajian yang diunggah 4 November 2021, berikut ini penjelasan Ustadz Abdul Somad mengenai 1 amalan yang lebih hebat dari mati syahid, jihad, dan haji mabrur.

“Ada 1 amal yang lebih hebat daripada mati syahid, lebih hebat daripada jihad, lebih hebat daripada haji mabrur, lebih hebat daripada puasa sunnah, lebih hebat daripada membangun masjid, apa amal itu? Ridho menerima takdir Allah SWT“, Ustadz Abdul Somad menjelaskan. 

Satu amalan yang lebih hebat dari mati syahid, jihad, dan haji mabrur adalah ridho menerima takdir Allah SWT. 

Baca Juga:
Bekal Terbaik Sebelum Ajal Menjemput: Senantiasa Ingat Allah!

“Orang yang masuk surga belum tentu dapat ridho Allah, tapi orang dapat ridho Allah pasti dapat surga”, ungkap Ustadz Abdul Somad.

Dengan ridho menerima seluruh takdir yang diberikan oleh Allah SWT, maka kita akan dapat surganya Allah SWT.

“Kalau terasa sempit dunia, satu-satunya yang bisa kita hembuskan nafas panjang, tarik nafas panjang dan katakan ‘Allah’ tak ada lain daripada itu. Kalau terasa sempit dunia, tak ada yang bisa melapangkannya kecuali Allah dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT”, Ustadz Abdul Somad menambahkan. 

Mengapa kita harus ridho menerima takdir yang diberikan oleh Allah SWT? Karena jika kita tidak ridho pun, kejadian atau hasil itu pun tetap terjadi. Untuk itu, apapun yang terjadi, maka kita harus bersikap ridho.

Allah telah memberikan wahyu kepada Nabi Musa AS, “Wahai Musa, siapa yang tidak ridha dengan keputusan-Ku, tidak sabar dengan ujian-Ku, dan tidak mensyukuri nikmat-nikmat-Ku, maka hendaklah ia pergi dari  bumiku dan langitku, dan hendaklah ia mencari Tuhan selain Aku.” “Terimalah takdirmu dengan Ridho”.

Baca Juga:
5 Hal yang Dipertanggungjawabkan di Hadapan Allah di Akhirat, Ini Kata UAS

Demikian penjelasan Ustadz Abdul Somad tentang amalan yang lebih hebat dari mati syahid. Semoga kita semua selalu diberi perlindungan Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *