Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Moge Rp 70 Jutaan Kawasaki ER6N, Kasih Batang Simpel Minimalkan Rusak Jatuh …

KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-n.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/63cf9592fcb7093ef0754bfd/moge-rp-70-jutaan-kawasaki-er6n-kasih-batang-simpel-minimalkan-rusak-jatuh

Moge Rp 70 Jutaan Kawasaki ER6N, Kasih Batang Simpel Minimalkan Rusak Jatuh ...

JAKARTA, DUNIAMOTOR.COM – Kalau cari moge harga Rp 70 jutaan dan masih terhitung muda, maka bisa jadi pilihannya tidak jauh dari Kawasaki ER6N. Dengan harga jual second pasaran di kisaran itu, Kawasaki ER6N yang merupakan versi naked dari Ninja 650 mulai beredar di Indonesia di tahun 2006.

Kawasaki ER6N adalah motor 650 cc dengan mesin 2 silinder. Meski harga pasarannya di angka yang tidak jauh dari Ninja 250 baru, mesin 650 cc yang digendongnya jelas banyak bicara.

Tenaga mungkin 71 HP pada 8.500 rpm, tetapi torsinya 64 Nm di putaran maks 7.000 rpm. Posisi duduk juga di-support sama jok yang lebar dan cenderung mendukung postur tegak saat riding.

Yang juga menarik adalah spidometernya sudah digital, serta tuas kopling dan rem yang bisa diatur kerenggangan atau jarak mainnya.

Jadinya, Kawasaki ER6N cocok dengan rider Indonesia? Kalau tinggi badan kita 170 cm atau di bawah sedikit, kaki masih menapak, jadi plus-plus aspek di atas, artinya dia cukup ramah buat rider Indonesia.

Panjang bodinya juga 210 cm saja dengan wheelbase 141 cm dan tidak beda terlalu jauh dibanding Ninja 250 yang 139 cm. Tapi karena spesifikasi moge, bobotnya 211 kg (kondisi isi).

Warna hitam, hijau khas Kawasaki, kuning, dan merah umum beredar di Indonesia. Sayang kalau lecet. Apalagi lazimnya tenaga besar, benturan juga akan berefek besar.

Moge Rp 70 Jutaan Kawasaki ER6N, Kasih Batang Simpel Minimalkan Rusak Jatuh ...

Namun menariknya, ada teknologi frame slider, seperti yang dibuat pabrikan Inggris, R&G Racing. R&G Racing membuat frame slider khusus untuk Kawasaki ER6N.

Dengan batang yang menonjol ini, maka mesin tidak akan langsung berkontak dengan aspal jalan saat motor jatuh. Batang frame slider ini pun memiliki desain yang aerodinamis sehingga estetis dengan tampilan motor.

Harganya pun di DuniaMotor.com hanya Rp 2 jutaan. Lebih baik lindungi mesin sekaligus bentur samping motor akibat jatuh, apalagi berkualitas dan tampilannya esetis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *