Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Sebelum Dibunuh Suami Sendiri Aki Wowon, Ai Maemunah Diduga Ikut Rekrut TKW untuk Gandakan Uang

Suara.com – Polisi menyebut Ai Maemunah (40) salah satu korban pembunuhan berantai atau serial killer sekaligus istri tersangka Wowon Erawan alias Aki Wowon (60) diduga turut terlibat merekrut tenaga kerja wanita (TKW) untuk dijadikan target praktik penipuan berkedok penggandaan uang.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan selain Siti dan Farida ditemukan ada 11 TKW lainnya yang diduga menjadi korban penipuan Aki Wowon dan partner incrimenya Solihin alias Duloh (63) serta M. Dede Solehuddin (35).

Hengki menyampaikan tersangka Aki Wowon Cs diduga membunuh Ai Maemunah karena mengetahui praktik penipuan yang mereka lakukan terhadap para TKW.

“Salah satu motif daripada kejahatannya adalah dengan cara membunuh daripada salah satu yang mengetahui kejahatan ini. Salah satunya adalah almarhumah Maemunah. Salah satu yang ikut merekrut TKW-TKW untuk ikut mengirim uang yang akan digandakan oleh para tersangka,” kata Hengki di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga:
Tak Segan Habisi Balita, Berikut 6 Fakta Kasus Serial Killer Wowon Cs

Dalam waktu dekat, penyidik berencana memeriksa tiga TKW yang diduga menjadi korban penipuan Aki Wowon Cs.

“Kami sudah deteksi ada berapa orang yang bisa kita hubungi, beberapa orang sudah kembali ke Indonesia, dan dalam perjalanan ke Polda Metro Jaya untuk kita ambil keterangan tiga orang. Nah sisanya ini sedang kami cari,” tutur Hengki.

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan, lanjut Hengki, tersangka Aki Wowon Cs diduga melakukan praktik penipuan berkedok penggandaan uang dengan sistem multi level marketing (MLM). Adapun, untuk menarik kepercayaan para TKW Aki Wowon kerap memamerkan rumah hingga mobil yang diklaim sebagai miliknya.

“Setelah ditelusuri itu adalah mobil dan rumah milik orang lain. Tapi untuk meyakinkan supaya korban tetap mengirimkan,” beber Hengki.

Profesi Dalang

Baca Juga:
Partner In Crime Serial Killer Duloh dan Dede Ikut Kena Prank! Aki Wowon Nyamar jadi Orang Sakti karena Jago Ngedalang

Sebelumnya Hengki mengungkap bahwa Aki Wowon memperdaya Duloh (63) dan Dede untuk membunuh para korban. Dalam melancarkan aksinya Aki Wowon menjelma sebagai tokoh fiktif bernama Aki Banyu yang dianggap sakral alias sakti oleh tersangka Duloh dan Dede.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *