Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Disdik Kota Jayapura imbau orang tua antar jemput anak di sekolah

Jayapura (ANTARA) – Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura, Papua mengimbau kepada orang tua murid agar dapat mengantar dan menjemput anak ke sekolah di tengah isu yang berkembang terkait penculikan anak di wilayah itu.

“Saya minta kepada semua orang tua untuk bisa mengantar dan menjemput anak ke sekolah supaya ada kepercayaan dari guru juga karena adanya isu penculikan anak yang berkembang di masyarakat,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura Debora Rumbino di Jayapura, Selasa.

Menurut Debora, pihaknya juga meminta agar para guru segera melaporkan kepada pihak yang berwajib atau kepolisian jika ada kejanggalan-kejanggalan terjadi di sekitar lingkungan sekolah.

“Disamping itu ada keamanan (security) sekolah agar tetap memperhatikan para murid pada jam-jam istirahat sekolah,” ujarnya.

Dia menjelaskan meski pihaknya belum mendapat laporan adanya kejadian penculikan anak di Kota Jayapura khususnya pada lingkungan sekolah Taman Kana-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) namun diharapkan agar orang tua wajib menjemput anak saat pulang sekolah.

“Dengan situasi saat ini kami semua perlu waspada sehingga tidak ada alasan untuk orang tua tidak mengantar dan menjemput anaknya,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga meminta agar masyarakat Kota Jayapura tidak perlu panik dengan isu yang beredar saat ini dan biarlah aparat kepolisian yang menyelidiki kebenaran adanya isu penculikan anak.

“Itu ranah nya pihak kepolisian tetapi sebagai orang tetap wajib memantau anak setiap hari baik di lingkungan tempat tinggal maupun sekolah,” ujarnya lagi.

Pewarta:
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *