Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Benarkah Krisdayanti Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya Karena Pembunuhan?

Suara.com – Beredar kabar jika Krisdayanti meninggal dunia di rumahnya karena menjadi korban pembunuhan. Dalam kabar tersebut, anggota DPR RI itu disebut meninggal pada Minggu dini hari pukul 02.00 WIB.

Kabar terkait meninggalnya Krisdayanti itu dibagikan oleh akun YouTube Galeri Seleb pada 5 Desember 2022. Akun ini mengunggah sebuah video dengan narasi bahwa mantan istri Anang Hermansyah itu telah menjadi korban pembunuhan.

Tak hanya itu, penyanyi yang akrab disapa KD itu juga disebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di rumahnya pada hari Minggu sekitar pukul 02.00 WIB. Akun Galeri Seleb juga menyebut Krisdayanti dibunuh oleh suaminya yang memiliki inisial AR.

Adapun narasi yang dibagikan oleh pemilik akun YouTube sebagai berikut:

Baca Juga:
5 Fakta Family Tree dan TKW, Dua Klaster Korban Serial Killer Wowon Cs

INNALILLAHI ! Krisdayanti Meninggal Dunia di Rumahnya, Minggu Dini Hari Pukul 02.00 WIB

Lantas benarkah kabar yang beredar seputar Krisdayanti tersebut?

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id — jaringan Suara.com, kabar penyanyi sekaligus politikus Krisdayanti yang meninggal dunia karena dibunuh suaminya adalah tidak benar.

Faktanya, Krisdayanti yang dimaksud dalam video itu bukanlah sang diva, melainkan Hermita Krisdayanti. Hermita sendiri merupakan seorang perempuan berusia 21 tahun yang tinggal di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Bantu Bunda Corla Lunasi Rp100 Juta, Agnez Mo Lempar Duit ke Muka Nikita Mirzani, Benarkah?

Berdasarkan pemberitaan di sejumlah media online, Hermita Krisdayanti menjadi korban pembunuhan oleh suaminya sendiri pada Minggu, 30 Juni 2019 silam.

Sementara itu, penyanyi Krisdayanti hingga berita ini dipublikasikan masih aktif di media sosialnya. Ibu Aurel Hermansyah itu masih membagikan aktivitas sehari-harinya pada Senin, 23 Januari 2023.

Ia memamerkan kebersamaannya bersama sang anak, Amora Lemos dan cucu perempuannya, Ameena Hanna Nur Atta.

Tanggal merah hari yang cerah. Selamat berbahagia dari anak cucu saya,” tulis Krisdayanti.

CEK FAKTA: Benarkah Krisdayanti Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya Karena Pembunuhan? (Turnbackhoax.id)
CEK FAKTA: Benarkah Krisdayanti Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya Karena Pembunuhan? (Turnbackhoax.id)

Selain itu, tidak ada informasi kredibel dan valid yang mengonfirmasi bahwa Krisdayanti telah meninggal dunia karena menjadi korban pembunuhan.

KESIMPULAN

Dari penjelasan di atas, narasi Krisdayanti yang ditemukan meninggal dunia akibat menjadi korban pembunuhan oleh suaminya yang berinisial AR adalah kabar hoaks.

Narasi tersebut masuk ke dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *