Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

NasDem Berbesar Hati Rangkul Kaesang Jika Fix Terjun ke Politik, Kok Mau?

Suara.com – Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mendadak mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke politik.

Usai keinginannya tersebut jadi buah bibir di tengah-tengah publik, berbagai partai politik mulai membuka diri bersedia menampung Kaesang untuk ikut berpolitik sebagai seorang kader.

Menariknya, tawaran tersebut juga keluar dari pihak NasDem. Adapun Partai NasDem menyatakan siap menggelar ‘karpet biru’ demi Kaesang yang ingin memulai kariernya di bidang politik.

Sontak, publik mulai menerka-nerka alasan partai besutan Surya Paloh tersebut membuka pintu bagi Kaesang. Pasalnya, tak wajar jika NasDem memberi ruang bagi putra Jokowi, sedangkan NasDem kini diisukan memiliki hubungan yang sedang tidak baik dengan sang Presiden.

Baca Juga:
Mengejutkan, Ternyata Cita-Cita Erina Gudono sama dengan Nagita Slavina, Kaesang Pangarep: Leletnya Juga..

Alasan NasDem rangkul Kaesang

Tawaran agar Kaesang masuk NasDem keluar dari sosok Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie alias Gus Choi.

Gus Choi dalam keterangannya, Rabu (25/1/2023) membuka peluang bagi Kaesang untuk bergabung dan berdinamika sebagai seorang kader di NasDem. Lebih lanjut, ia mengatakan alasan dirinya ingin merangkul Kaesang bukan karena putra pria nomor satu di RI.

Sebaliknya, Gus Choi tertarik karena berniat membuka peluang seterbuka mungkin bagi seluruh anak muda yang ingin berpolitik praktis melalui kaderisasi NasDem.

Gus Choi juga mengapresiasi seluruh anak muda yang mau terjun ke dunia politik. Sebab bagi dirinya, semakin banyak generasi muda yang melek politik dan ingin berpartisipasi aktif, maka semakin bagus.

Baca Juga:
Isu Reshuffle Menguat, Relawan Minta Jokowi Evaluasi Menteri yang Tidak Perform

Tak terlupa, Gus Choi juga menekankan bahwa dirinya mendukung secara murni tanpa memandang bulu siapapun anak muda yang ingin masuk ke dunia politik.

‘Jokowi Family’ dibuat kaget dengan keputusan Kaesang.

Keputusan Kaesang yang mendadak ingin terjun ke politik dibeberkan oleh kakak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Sang kakak yang juga merupakan Wali Kota Surakarta tersebut menyebut bahwa Kaesang sempat berceletuk di meja makan kepada keluarganya bahwa dirinya tertarik terjun ke politik.

“Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik,” kata Gibran dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).

Keputusan tersebut juga membuat Gibran dan Jokowi terkaget-kaget. Sebab sebelumnya, Kaesang jarang sekali menyentuh bahasan politik praktis dalam percakapan keluarga.

Gibran juga turut mengaku bahwa dirinya tak tahu langkah yang akan diambil oleh adik. Putra sulung Jokowi tersebut juga tak bisa memberi jawaban apakah Kaesang akan langsung terjun ke politik saat 2024 mendatang atau tidak.

“Nggak tahu (2024) ya kan saya baru dengar kemarin,” ujarnya.

Kontributor : Armand Ilham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *