Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Mobil listrik FF 91 masuki pengembangan akhir jelang rilis di China

Jakarta (ANTARA) – Faraday Future mengumumkan bahwa model kendaraan listrik mewah FF 91 yang saat ini dalam tahap praproduksi sedang menjalani proses pengembangan akhir sebelum peluncurannya di China.

Pembuat mobil itu juga menambahkan bahwa merek tersebut berfokus pada kebutuhan pasar China. FF 91 adalah kendaraan kelas atas pertama Faraday Future.

Perusahaan mengklaim produksi massal diperkirakan segera dilakukan sementara penjualan kendaraan dapat dimulai pada akhir Maret 2023.

Selain itu, kendaraan listrik mewah kelas atas tersebut diharapkan akan mulai dirakit pada awal April 2023, dengan pengiriman dimulai sebelum akhir bulan yang sama.

FF 91 dilengkapi dengan sistem tenaga baru yang mampu menghasilkan 1.059 tenaga kuda dan memiliki daya jelajah bersertifikasi EPA sejauh 381 mil (sekitar 613 km). Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3 detik.

Menurut laporan sebelumnya, desain produksi FF 91 selesai di markas Faraday Future yang terletak di Los Angeles. Penelitian dan pengembangan tekniknya juga dilakukan oleh tim teknik yang berlokasi di Los Angeles, Silicon Valley, dan bahkan China.

Model praproduksi FF 91 saat ini sedang diproduksi di California, demikian disiarkan Gizmochina, Rabu (25/1).

Baca juga: Startup EV Faraday Future dituduh gelembungkan angka penjualan

Baca juga: Faraday Future luncurkan kendaraan “spesies baru”

Baca juga: Faraday Future pamerkan mobil terinspirasi Batmobile

 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *