Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Wisata  

Rekomendasi Wisata di Sabang, Pulau Penuh Pesona

Kekayaan alam di Indonesia memang tidak perlu diragukan. Segenap pulau yang tersebar di bumi pertiwi ini menyimpan keindahan yang beraneka dan kian memanjakan mata saat melihatnya. Begitupun dengan salah satu pulau kecil di ujung barat Indonesia, yaitu Sabang.

Sebagai bagian dari Provinsi Aceh, Sabang dikenal akan pesona lautnya. Banyak destinasi yang ditawarkan dan hingga kini terus diminai oleh wisatawan lokal hingga mancanegara.

Tugu 0 Kilometer

Salah satu yang menjadi tujuan menarik dari Sabang adalah Tugu 0 Kilometer yang menandakan ujung atau perhitungan 0 kilometer Indonesia yang dimulai dari wilayah tersebut. Tugu ini diresmikan pada 9 September 1997 dan menjadi monumen penting sekaligus unik untuk dikunjungi.

Pantai Iboih, Pulau Rubiah

Selain itu, Sabang juga dianugerahi dengan bentangan pantai yang indah sehingga menarik minat banyak wisatawan untuk melakukan snorkeling dan diving. Keduanya merupakan kegiatan yang membutuhkan alat bantu pernapasan.

Namun, snorkeling hanya menyelam di permukaan laut. Sedangkan diving turun lebih dalam di bawah air dalam kurun waktu yang lama.

Salah satu pantai yang terkenal untuk snorkeling dan diving adalah Pantai Iboih yang terletak di Pulau Rubiah. Dari pinggir Kota Sabang, kita dapat menyeberang menuju Pulau Rubiah dengan kapal atau boat yang disewakan oleh masyarakat setempat sambil menikmati pemandangan laut yang cantik.

“Banyak banget hal yang bisa dilakukan di pantai ini, bahkan saya mencoba snorekeling untuk pertama kalinya di sini. Cukup seru, apalagi pemandangannya juga indah sekali dan bisa ngeliat ikan-ikan kecil dengan warna-warna yang unik,” ujar Ratna, salah satu wisatawan dari Jakarta yang berkunjung ke pulau tersebut.

Fredish Sky Walk

Selain pulau-pulau kecil yang mengelilingi Sabang, di dekat pusat kota juga terdapat sebuah tempat indah bernama Fredish Sky Walk. Untuk masuk ke tempat ini wisatawan tidak dipungut biaya alias gratis jika hanya ingin berjalan menikmati pemandangan.

Pasir putih ditingkahi gradasi biru dan hijau pada air lautnya semakin menjadi daya tarik bagi tempat ini. Selain itu, juga disediakan penginapan di area Fredish Sky Walk yang dapat disewa oleh pengunjung untuk menghabiskan malam di tempat tersebut.

Jadi, kapanpun kamu punya waktu dan anggaran untuk jalan-jalan, Sabang bisa masuk daftar utama kunjunganmu. Jangan lupa untuk mencoba kuliner lokal yang akan menambah “portofolio” pengalamanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *