Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

GIIAS 2021 Selesai, 1,5 Juta Pekerja Rasakan Dampak Positifnya

JawaPos.com – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah selesai. Ketua GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan bahwa pameran ini dapat menjadi daya ungkit bagi industri pendukungnya.

Menurutnya, jika industri otomotif bangkit maka akan berujung pada pertumbuhan ekonomi nasional. Imbasnya akan berdampak pada sektor ketenagakerjaan yang akan mengurangi angka pengangguran.

“Industri otomotif seperti lokomotif yang menarik banyak gerbong pada industri pendukung lainnya. Hal ini membuat 1,5 juta pekerja merasakan dampaknya,” katanya, Minggu (21/11).

Nangoi mengungkapkan, penyelenggaraan pameran ini juga berdampak pada ekonomi di sekitar lokasi, khususnya sektor industri makanan. “Mas-mas tukang lap, mbak-mbak cantik atau usher yang berada di booth, sampai food court selalu ramai,” ucapnya.

Namun sayangnya, Nangoi tidak mengatakan secara rinci jumlah transaksi yang telah diperoleh selama pameran berlangsung. Ia menilai, transkasi hanyalah bonus semata.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 Rizwan Alamsjah mengungkapkan, pihaknya bersyukur penyelenggaraan pameran ini berjalan lancar “Atas bantuan semua pihak akhirnya GIIAS dapat menjadi pelopor pameran besar di Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *