Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Berapa Total Hadiah Juara Liga Champions? Bisa Buat Beli 140 Ribu Ekor Sapi!

Suara.com – Membahas Liga Champions tidak akan pernah berhenti dan tak akan membosankan jika anda adalah pecinta bola. Sepak bola kini memang tidak hanya sekedar olahraga tapi juga lumbung bisnis. 

Lalu berapa total hadiah juara UEFA Liga Champions? Klub sepak bola asal Inggris, Chelsea pada tahun lalu berhasil keluar sebagai juara UEFA Liga Champions 2021 setelah menaklukkan rekan senegaranya Manchester City dengan skor 1-0. Gol tunggal Kai Havertz di menit ke-42 membawa Chelsea menjadi klub terkuat di benua biru. 

Menurut situs football.london, Chelsea menerima total hadiah juara UEFA Liga Champion 2021 sejumlah 95 juta pounds.

Masing-masing pemain juga mendapatkan 10 juta pounds sebagai bonus setelah menjadi raja di Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah klub. Angka ini setara dengan total Rp322 miliar. Jika dibelikan sapi usia matang, mengutip dari liputan rekan jurnalis Suara.com, dengan uang segitu kalian bisa dapat 13.142 ekor sapi.

Baca Juga:
Pecundangi PSG, Pep Guardiola Puji Konsistensi Permainan Manchester City

Kendati begitu, jumlah uang yang terkumpul sebenarnya lebih banyak karena pemasukan juga bergantung pada kinerja di setiap putaran kompetisi.

Diberitakan football.london, para pemain Chelsea tetap akan mendapatkan hadiah sebesar 5 juta pounds kendati mereka kalah dari anak asuh Pep Guardiola.

Namun, ketika keadaan berbalik, seluruh anggota tim inti Chelsea bakal mendapatkan hadiah dengan pembagian yang adil sejak awal musim. Namun begitu, para pemain kunci akan mendapatkan bagian yang lebih besar ketimbang pemain cadangan. Namun, anggota lain yang tidak bermain juga tetap akan mendapatkan sebagian dari bonus.

Itu berarti para pemain yang tidak bermain penuh seperti Tino Anjorin dan Tammy Abraham akan mendapatkan uang tambahan meskipun hanya muncul di babak grup. Dua puluh empat pemain digunakan oleh The Blues sepanjang berlaga Eropa.

Meskipun memenangkan final hanya menambah pemasukan sebanyak 4 juta euro dibandingkan dengan jika mereka kalah, total pendapatan Chelsea selama merumput di Eropa diperkirakan senilai 95 juta pounds.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Usai PSG Ditaklukkan Manchester City

Sebelum berjaya kembali pada 2021, Chelsea terakhir kali membawa pulang piala Liga Champions pada 2012 lalu. Klub sepak bola asal London ini berhasil mengakhiri puasa gelar setelah hampir sepuluh tahun. Saat itu Chelsea bermain imbang melawan tim asal Jerman Bayern Munchen dengan skor 1-1. Selanjutnya, The Blues menang dalam adu penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *