Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Sri Mulyani Miris, Banyak Kantor Pajak Justru Sewa Ruko

Suara.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati merasa miris di mana banyak kantor-kantor pajak yang justru menyewa di ruko-ruko. Padahal, fungsi dan tugas kantor pajak penting bagi penerimaan negara.

“Banyak yang tidak memahami, banyak kantor dari perpajakan kita itu masih ada yang sewa di ruko-ruko. Padahal mereka tugas sangat penting kumpulkan keuangan negara,” ujar Sri Mulyani dalam pemberian aset-aset negara, Kamis (25/11/2021).

Menurut Sri Mulyani, banyak aset-aset negara yang bisa difungsikan sebagai kantor Kementerian/Lembaga. Dengan begitu, beberapa Kementerian/Lembaga tidak lagi menyewa kantor atau ruko.

“Jadi kami kalau melihat aset-aset di berbagai daerah yang memang bisa digunakan untuk bisa membangun terutama kantor di instansi vertical di Kemenkeu baik Pajak dan Bea cukai,” ucap dia.

Baca Juga:
Hampir 2 Tahun Pandemi, Sri Mulyani Sedih Akses Vaksin Belum Merata

Dalam hal ini, Sri Mulyani meminta kepada jajarannya untuk kembali menyisir aset-aset negara yang bisa dialihfungsikan sebagai kantor Kementerian/Lembaga.

“Saya tadi liat di Batam, Semarang, Makassar dan samarinda jumlahnya 2.576 m2 dan nilainya mencapai Rp 112,3 miliar,” pungkas Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *