Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

5 Camilan Sehat Penurun Kolesterol, Wajib Rutin Dikonsumsi

loading…

JAKARTA – Kadar kolesterol yang tinggi, merupakan faktor risiko utama penyakit jantung serta menjadi salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia.

Serat dan lemak sehat jantung dari makanan seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, polong-polongan, biji-bijian, dan ikan dapat membantu level Anda tetap dalam kisaran yang sehat.

Secara khusus, asupan serat yang cukup dapat menurunkan kadar kolesterol hingga 10 persen.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meledak di Eropa dan Amerika Serikat, Vaksin Booster Digencarkan

Seperti dilansir The Health, jika Anda memiliki kolesterol tinggi, American Heart Association (AHA) merekomendasikan untuk membatasi asupan lemak jenuh dari makanan seperti daging dan produk susu hingga tidak lebih dari 5-6% kalori harian Anda, atau 11-13 gram untuk seseorang yang makan 2.000 kalori per hari (3).

Nah oleh karena itu, Anda harus mengonsumsi makanan atau camilan sehat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Berikut makanan atau camilan sehat yang biasa Anda konsumsi.

1. Apel dengan Mentega Kacang atau Biji

Irisan apel dengan selai kacang adalah perpaduan klasik, dan dapat menjadi camilan lezat bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi.

Apel memberikan serat dan berbagai nutrisi penting, seperti vitamin C dan kalium. Selai kacang serta biji seperti almond, kacang tanah, atau mentega bunga matahari memberikan serat tambahan, sedikit protein, dan banyak lemak yang menyehatkan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *