Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Fino 125 Kurang Tenar, Yamaha Motor Ini Sebagai Musuh Scoopy

KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-n.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/619f6c68bed54b250012bc90/fino-125-kurang-tenar-yamaha-motor-ini-sebagai-musuh-scoopy

Halo gan apa kabar semuanya? Semoga kalian baik-baik saja ya. Kembali lagi sama ulasan thread ane kali ini, yang mana ane bakal bawain satu berita motor soal pabrikan Yamaha.

Agan semua pasti tahu dong motor Yamaha Fino 125. Salah satu skutik retro yang hadir di Indonesia. Motor ini posisinya head to head dengan Honda Scoopy..meski secara mesin keduanya gak seimbang, tetapi dari segi konsep dan segmentasi kelas keduanya hampir satu rating.

Fino 125 Kurang Tenar, Yamaha Motor Ini Sebagai Musuh Scoopy

Tetapi sayang banget, eksistensi Fino 125 kurang bisa mengambil hati para konsumen yang suka sama motor skutik retro. Justru rivalnya yakni Honda Scoopy yang makin kesini malah makin diminati. Belum lagi Honda baru saja merilis model terbaru Scoopy yang beberapa fitur diantaranya jauh lebih unggul untuk sekelas motor entry.

Nah sepertinya Yamaha punya strategi untuk memperkuat rivalitas antara Fino dengan Scoopy. Langkah yang akan mereka tempuh adalah dengan melakukan facelift model Fino 125.

Boleh dibilang kalau model Fino 125 sangat jauh ketinggalan jaman, lihat asja Scoopy sudah pakai keyless dan Fino masih pakai shutter key biasa.

Fino 125 Kurang Tenar, Yamaha Motor Ini Sebagai Musuh Scoopy

Informasi soal Yamaha bakal rilis motor matic baru penerus Fino yakni didukung dengan munculnya data dari Samsat DKI yang menunjukkan NJKB sebuah motor berkode BEJ-AT dengan harga Rp 12 jutaan. List kode ini bukan sembarang data biasa, tetapi pabrikanlah yang mendaftarkan produk mereka sebagai list jajaran motor baru.

Agan jangan terpaku soal harga Rp 12 jutaan tersebut, karena fakta sebenarnya harga ini adalah harga motor sebelum kena pajak. Kalau sudah kena pajak dan sebagainya, mungkin untuk range harga Rp 12 jutaan bisa jadi Rp 17 juta up.

Terus apakah benar kode BEJ-AT adalah calon pengganti Fno? Kalau dilihat dari lineup motor Yamaha saat ini, seperti Gear 125 saja punya kode B3W, sedangkan Freego punya kode B5D, jadi kode BEJ-MT ini bisa dipastikan adalah motor baru.

Fino 125 Kurang Tenar, Yamaha Motor Ini Sebagai Musuh Scoopy

Sementara ini kita belum bisa menerawang modelnya akan seperti apa, semoga aja Yamaha all out di model maticnya satu ini, sebab tulang punggu Yamaha dari kelas motor matic saat ini Cuma NMAX saja. Siapa tau ada model entry yang boom dan meledak di pasaran.

Kita tunggu aja gan.

Referensi : https://warungasep.net/2021/11/06/yamaha-siapkan-skutik-retro-pesaing-scoopy-semoga-desainnya-gak-mengecewakan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *