Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Koleksi Bola Capai Ribuan, Penggemar Sepak Bola Ini Pecahkan Rekor Dunia

Suara.com – Seorang pria asal Puebla, Meksiko berhasil memecahkan rekor dunia karena koleksi bola sepaknya yang mencapai ribuan.

Menyadur UPI Kamis (25/11/2021) Rodrigo Romero Saldivar memiliki 1.230 bola yang berbeda dan kini namanya sudah terukir di Guinness World Record.

Saldivar mula mengoleksi bola sepak tahun 2006, ketika dia menghadiri Piala Dunia di Jerman. Saat itu ia membeli bola yang dipakai oleh teman-temannya saat tak menonton pertandingan.

Seiring berjalannya waktu, koleksinya bertambah karena ia terus membeli bola dari berbagai toko di tempat asalnya.

Baca Juga:
Pecahkan Rekor Dunia MURI, Dharma Pertiwi Bawa Angklung Mendunia

Kegemarannya kini merambah dunia internasional dengan belanja bola online dan bergabung di grup khusus yang berisi orang-orang yang mengoleksi bola.

Pria koleksi ribuan bola sepak. (Guiness World Record)
Pria koleksi ribuan bola sepak. (Guiness World Record)

Keberhasilan Saldivar yang bisa menggeser peringkat sebelumnya, Fernando Fuglini membuatnya ingin menjadi inspirasi bagi setiap orang.

“Saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa segala sesuatu dapat dicapai jika Anda menetapkan pikiran untuk itu,” ujarnya memberi motivasi.

“Bahwa dalam hidup tidak ada yang memberi Anda apa pun, bahwa saya sangat beruntung, tapi itu karena saya telah mencarinya,” kata Sadivar kepada Guinness.

“Keberuntungan tidak datang dengan sendirinya; Anda menemukannya dan jika Anda menetapkan pikiran untuk itu dan berjuang untuk impian Anda, pintu dan jalan menjadi lebih mudah.”

Baca Juga:
Atlet Kabupaten Bekasi Pecahkan Rekor Dunia, Kejuaraan Angkat Besi di Jeddah Arab Saudi

Kolektor bola sepak sebelumnya, Fernando Fuglini berasal dari Argentina dan memiliki 861 bola. Jumlah bola Saldivar jauh lebih unggu dibandingkan Fuglini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.