Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

4 Manfaat Miliki Asuransi bagi Fresh Graduate dan Tips agar Tak Salah Pilih Perlindungan

Suara.com – Masa peralihan dari status mahasiswa menjadi karyawan yang dialami para fresh graduate bisa terasa sangat menantang. Terdapat beragam tuntutan yang harus bisa disesuaikan oleh fresh graduate di kondisi kehidupannya yang baru. Salah satunya adalah tentang bagaimana cara mengatur keuangan dengan lebih efektif.

Salah satu ciri perencanaan keuangan yang apik adalah menyiapkan perlindungan asuransi terhadap berbagai risiko atau masalah yang mungkin terjadi di masa depan. Meski begitu, tak jarang fresh graduate masih memandang sebelah mata tentang pentingnya memiliki asuransi. Bahkan, menurut sebuah survei, kebanyakan masyarakat di rentang usia 18 sampai 29 tahun tidak mempunyai asuransi kesehatan.

Sebagian lainnya masih merasa bingung tentang bagaimana cara memilih asuransi dan perlindungan seperti apa yang penting untuk didapatkan. Nah, jika Anda adalah salah satunya, simak ulasan tentang manfaat dan cara memilih produk asuransi untuk para fresh graduate berikut ini agar mampu mendapatkan perlindungan terbaik.

Alasan Asuransi Penting Dimiliki Fresh Graduate

Baca Juga:
Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Melayani para Nasabah

Asuransi adalah salah satu produk keuangan yang wajib dimiliki oleh setiap orang, tak terkecuali fresh graduate. Berikut adalah beberapa alasan yang melatarbelakanginya.

Mengamankan Finansial

Tak peduli seberapa mapan kondisi finansial seseorang, risiko mengalami masalah keuangan mendesak bisa saja terjadi kapan saja. Apalagi fresh graduate yang sejatinya masih baru mulai membangun kondisi keuangan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menyiapkan asuransi atau dana darurat.

Secara umum, dana darurat adalah dana cadangan yang bisa digunakan untuk mengantisipasi kebutuhan tak terduga. Sedangkan untuk asuransi, fungsinya adalah mengamankan finansial terhadap risiko kerugian di masa mendatang akibat masalah atau kebutuhan mendesak yang telah diperkirakan. Sebagai contoh, Anda memiliki asuransi kesehatan dengan premi 500 ribu per bulan untuk memperoleh proteksi ganti rugi biaya rumah sakit mencapai Rp100 juta.

Menjamin Perlindungan dari Berbagai Risiko

Baca Juga:
10 Mobil Sitaan Kasus Jiwasraya Dilelang Laku Rp 6,1 Miliar

Terdapat beragam jenis asuransi yang bisa dipilih oleh masyarakat sesuai kebutuhan. Ibarat pelampung bagi finansial, Anda bisa menyelamatkan keuangan dari risiko kehancuran saat arus deras pengeluaran menerpa dan menurunkan risiko guncangannya. Sebagai contoh, saat mengalami sakit keras dan membutuhkan biaya pengobatan selangit, asuransi kesehatan mampu mengcover biaya tersebut sesuai plafon atau ketentuan perlindungan yang diberikan sehingga keuangan tidak sampai binasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *