Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Produk Elektronik Dalam Negeri Mampu Bersaing dengan Barang Impor

JawaPos.com – Produk eletronik yang beredar di pasaran tidak semuanya produk impor dan merek luar negeri. Ada juga produk domestik. Harga dan kualitasnya pun bersaing.

Barang elektronik itu produksi PT Arisamandiri Pratama, salah satu industri dalam negeri di Karangawen Demak, Jawa Tengah. Melihat perkembangannya, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang berkunjung pada Rabu (17/11) merasa bangga.

Menurut Moeldoko, selain mampu bersaing dengan produk impor, karya PT Arisamandiri Pratama yang merupakan perusahaan dalam negeri itu membantu pemerintah terkait ketersediaan lapangan pekerjaan.

“Saya bersyukur bisa melihat secara langsung kegiatan produksi PT Arisa. Melihatnya saja saya bangga, ternyata ada PT Arisa yang sedang produksi elektronik dengan harga yang sangat bersaing,” kata Moeldoko seperti keterangan persnya, Jumat (19/11).

Kunjungan Moeldoko ke Demak didampingi Ketua Umum Yayasan Global CEO Indonesia Trisya Suherman, Presiden Direktur PT Arisa Choppy Tanudisastro, dan puluhan anggota CEO lainnya.

Moeldoko mengatakan para tenaga kerja yang bekerja di PT Arisamandiri Pratama saat ini tentu memiliki pengaruh sangat signifikan dalam mengurangi jumlah pengangguran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *