Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

Profil Dyan Dilato, Kepala Divisi Operasional MGPA yang Diberhentikan

Suara.com – Profil Dyan Dilato menjadi sorotan publik setelah melontarkan komentar yang tidak menyenangkan kepada tim Marshal. Ia melontarkan komentar terhadap kinerja yang tidak kompeten dari tim Marshal yang bertugas di lintasan balap.

Perlu diketahui, Marshal merupakan petugas yang bertanggungjawab atas keselamatan para pembalap saat berada di lintasan balap. Marshal ditempatkan diberbagai titik lintasan balap dengan memberikan isyarat melalui bendera terkait kondisi lintasan.

Tak lama, beredar kabar Dyan Dilato mengundurkan diri dari jabatan Kepala Divisi Operasional MGPA pada 15 November 2021 yang lalu. Lantas siapa Dyan Dilato sebenarnya, dan bagaimana sepak terjangnya hingga membawanya sebagai Kepala Divisi Operasional MGPA? Simak profil Dyan Dilato berikut ini.

Profil Dyan Dilato

Baca Juga:
Top 5 Sport Sepekan: Anak Ingin Duel Lawan Logan Paul, Mike Tyson Beri Pesan Menohok

Dyan Dilato, pria kelahiran tanggal 30 Mei 1964 dikenal turut andil dalam Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai Kepala Divisi Operasional MGPA. Sebelumnya, Dyan Dilato pernah menjadi juri kejuaraan dunia MotoGP dan WSB.

Kariernya bermula setelah ia lulus dalam gelar Master of Business Administration University of Antwerp, Belgia. Dyan Dilato sempat menjadi pembalap di kelas supersport dan superbike.

Pada tahun 2009, Dyan Dilato bergabung di Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) yang bertugas di unit CTL (Comission Touring and Leisure).

Dyan Dilato kemudian terjun dalam organisasi motor di PP IMI sebagai Biro Teknik Motor dan Safety pada 2008 hingga 2012 silam.

Ia kemudian terpilih menjadi Biro Teknik hingga tahun 2019 dan kemudian kembali sebagai Biro Teknik Motor dan Safety hingga tahun 2019.

Baca Juga:
Bikin Bangga, Sirkuit Mandalika Dinyatakan Lolos Homologasi

Pada tahun 2020, Dyan Dilato menjabat sebagai Safety Officer pada round 1 ARRC di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tahun 2021, Dyan Dilato dipercaya sebagai Kepala Divisi Operasional MGPA serta menjadi pelatih Marshal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.