Menu
Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Italia Memang Jagonya Bikin Matic Sporty, Liatnya Aja Bikin Ngiri

  • Share

KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-n.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/61a2157e75ff5d79986aaba0/italia-memang-jagonya-bikin-matic-sporty-liatnya-aja-bikin-ngiri

Halo gan, apa kabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya…kembali dengan thread pembahasan ane kali ini…disini akan ane bawain satu berita motor yang menarik lagi nih. Tenang, bukan motor China lagi kok, tetapi motor buatan Iltay.

Kalau agan dengar motor Italy, pasti yang ada di pikiran banyak orang adalah kalau gak Ducati ya MV Agusta. Namun faktanya banyak motor-motor keren lain kok yang diproduksi di sana, seperti merk motor Malaguti yang satu ini.

Italia Memang Jagonya Bikin Matic Sporty, Liatnya Aja Bikin Ngiri

Malaguti Mission 125 Sport merupakan motor di kelas skutik 125cc yang punya bentuk sangat ganteng. Kalau agan gak asing sih, desain model Malaguti ini mirip seperti motor buatan Yamaha yaitu Force 155.

Model lawas Force 155 memang mirip seperti ini…awalnya ane kita motor ini buatan Tiongkok, yang mana pabrikan asal negeri tirai bambu tersebut suka banget bikin versi kloning motor-motor ternama.

Italia Memang Jagonya Bikin Matic Sporty, Liatnya Aja Bikin Ngiri

Eh rupanya bukan gan, justru motor yang mirip seperti Yamaha Force ini adalah motor buatan asal Italy, asal Bologna.

Memang kita masih asing dengan merk Malaguti, sedikit pengenalan tentang pabrikan Malaguti, rupanya perusahaan ini berada di bawah naungan KSR Grup Asal Austria. Dan induk perusahaan tersebut yang membuat motor Lambretta, Nui dan Royal Enfield untuk pasar Eropa.

Italia Memang Jagonya Bikin Matic Sporty, Liatnya Aja Bikin Ngiri

Sosok Mission 125 tidak tepat kalau kita katakan sebagai jiplakan paten motor lain, namun ternyata pabrikan resmi merebadge model skutik ini dengan brand terpisah. Kalau di Indonesia itu lebih kita kenal dengan Xenia dengan Avanza.

Sebab tidak Cuma Mission 125 saja yang telah di rebadge, melainkan motor produksi Zongshen-Aprilia yakni SR300 juga di rebadge menjadi model Madison 300. Ada juga hasil rebadge Aprilia GPR150 menjadi RST125 Sport.

Italia Memang Jagonya Bikin Matic Sporty, Liatnya Aja Bikin Ngiri

Kalau ngomongin soal desain, memang skutik ini terlihat sangat sporty. Bahkan bagian belakangnya saja sudah mengandalkan suspensi model mono yang mirip dengan suspensi motor sport ber cc gede.

Lalu untuk sisi dapur pacu, mesin yang dibawa seperti sama dengan mesin Yamaha, yakni 125cc single silinder berpendingin cairan dan dapat memproduksi tenaga 12,2HP pada 9500 rpm, sedangkan torsinya adalah 10,5 Nm pada 7750 rpm.

Ngomongin soal harga, agan jangan kaget dulu ya. Karena skutik 125cc ini dijual dengan harga Rp 53,2 jutaan. Udah dapet 250cc bekas tuh kalau disini.

Referensi : https://warungasep.net/2021/11/06/malaguti-mission-125/

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *