Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Berita  

6 Tipe Pekerja Kantoran Saat Momen Gajian, Kalau Kamu yang Mana Nih?

Suara.com – Pernahkah kamu iseng memperhatikan rekan kerja di kantor? Tanpa disadari, mereka, termasuk kamu, memiliki karakter yang berbeda satu sama lain.

Dalam sebuah perusahaan, ada beragam jenis atau tipe pekerja dengan segala sikap dan perilakunya. Semua orang memang ditakdirkan memiliki sifat dan kepribadian yang beda dan ini bsia terbawa dalam kehidupan profesionalnya.

Mungkin ini tidak terdengan tidak penting, tapi perlu kamu tahu perbedaan karakter tersebut bisa menjadi pemersatu lho! Apalagi saat momen gajian yang biasanya berlangsung di akhir bulan tiba.

Berbicara mengenai momen gajian, kebanyakan pekerja menyambut gajian dengan euforia. Tetapi, ternyata terdapat beberapa tipe pekerja yang menyikapi momen gajian dengan berbagai reaksi unik. Penasaran? Berikut enam tipe pekerja kantoran saat momen gajian yang tanpa kita sadari sering dijumpai di dunia kerja:

Baca Juga:
Kepada Jokowi, PM Ismail Sabri Jamin Perlindungan PMI di Malaysia

Tipe 1 – Si Kalem

Berbeda dengan kebanyakan pekerja, mereka yang masuk golongan Si Kalem seakan tidak begitu peduli pada momen gajian. Hal ini terlihat dari tidak adanya perbedaan signifikan dalam sikap dan gaya hidupnya saat gajian maupun belum gajian. Saking kalemnya, mereka bahkan sering tidak menyadari jika kita sudah memasuki tanggal gajian. Tidak sampai di situ, jika kebanyakan pekerja akan memeriksa saldo banknya nya di hari gajian, Si Kalem sering tak acuh dan bahkan tidak membuka mobile banking nya sama sekali.

Tipe 2 –  Si Gak Sabaran

Pasti kamu familiar dengan rekan kerja yang selalu cek saldo bank setiap 15-30 menit sekali, kan? Kebalikan dari pekerja tipe kalem, pekerja tipe tidak sabaran ini menanti momen gajian dengan antusias berlebih. Tipe ini juga sering galau dan cemas ketika saldo banknya belum bertambah hingga tengah hari. Wah, jangan-jangan, kamu termasuk golongan si gak sabaran ini, ya?

Tipe 3 – Si Pembawa Kabar Baik

Baca Juga:
Bubur Tiga Rasa Jadi Menu Favorit di Ta Wan, Ada Cashback 100% Saat Promo 11.11

Sedikit mirip dengan Si Gak Sabaran, pekerja yang termasuk tipe Pembawa Kabar Baik tidak akan berhenti cek saldo bank hingga gajinya masuk. Yang membedakannya, mereka punya tujuan mulia untuk memberikan kabar “gajian sudah masuk” ke seluruh penjuru kantor. Tipe ini memiliki kebanggan tersendiri saat melihat rekan-rekan kerjanya sumringah mengetahui kabar bahwa gaji sudah di transfer oleh perusahaan. Mereka umumnya adalah pribadi yang easy-going dan punya banyak teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.