Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Anime  

Pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba dan Arti Lambang Warnanya

pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba - Demon Slayer Tokitau
pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba - Demon Slayer Tokitau

Dalam serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba masih terus berlanjut kisah perburuan para iblis yang menegangkan.

Rupanya, masing-masing dari tokoh yang menjadi seorang pemburu iblis dibekali dengan sebuah pedang sakti yang dikenal dengan sebutan Nichirin. Banyaknya setan dan iblis yang keluar ketika matahari mulai terbenam, membuat setiap Demon Slayer memanfaatkan pedang mereka yang berisi sinar matahari untuk membasminya. Ya, sinar matahari adalah salah satu kelemahan terbesar dari iblis.

pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba - Pedang Kimetsu
pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba – Pedang Kimetsu

Warna-warna dari Pedang Nichirin

Bagi yang sering memperhatikan, pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba memiliki warna yang berbeda-beda. Inilah yang membuat unik dari masing-masing pedang tersebut. Setiap warna akan menunjukkan sifat tertentu dari pedang tersebut.

Putih

Pedang pertama yang akan diulas berwarna putih. Warna putih ini melambangkan kabut. Pemiliknya sendiri dikenal dengan sebutan Muichiro Tokito. Pedang dengan gaya nafas kabut ini menurun dari nafas angin. Maka dari itu, Muichiro memiliki karakter sangat bijak dan selalu memutuskan masalah dengan kepala dingin. Namun sayangnya, ia bisa berlarut-larut tenggelam dalam pikirannya sendiri juga sulit fokus dengan satu hal.

Hijau

Nichirin hijau dimiliki oleh Sanemi Shinazugawa. Melambangkan angin yang dipakai oleh pilar angin yang memiliki darah panas. Rupanya, gaya angin ini bisa membuat Sanemi mengeluarkan terjangan badai amarahnya yang memuncak kepada setiap iblis yang ditemuinya. Berkat gaya nafas yang ia kuasai, badai tornado bisa menebaskan pedang kepada iblis dengan sangat kuat.

Abu-abu

Perlambang batu, Gyomei Himejima adalah pengguna dari pedang ini. Kepribadiannya yang kuat lagi kokoh sangat pas dengan pedang ini. Meski sosoknya menyerupai raksasa, namun ia dikenal berhati lembut. Tetapi, jangan main-main dengannya karena setiap kehadirannya akan berhasil mengintimidasi lawannya. Gaya bicaranya yang lembut meski penuh emosional, membuatnya menjadi pembunuh iblis paling kuat saat ini. Nichirin abu-abu ini berbentuk kapak tangan dengan cambuk berduri pada gagangnya.

Pink

Gaya nafas cinta di dalamnya, membuat pedang ini berwarna merah muda. Penggunanya sendiri bernama Mitsuri Kanroji yang memiliki karakter emosional, bergairah, pemalu, ceria, dan suka memuji. Gaya ini diciptakan sendiri olehnya karena bentuk tubuhnya yang unik. Sangat fleksibel dan gesit, membuatnya menjadi yang tercepat dibandingkan dengan pemburu iblis lainnya. Kekuatannya yang aneh, karena memiliki otot delapan kali lipat daripada umumnya namun ia tidak kehilangan kecepatan yang dimilikinya.

Indigo-Gray

Pedang ini begitu pas digunakan untuk membunuh para iblis. Pembunuh iblis yang memiliki kepala seperti babi hutan bernama Inosuke Hashibi adalah pemilik pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba warna abu-abu nila ini. Selama hidup di dalam hutan, ia memiliki kualitas layaknya binatang. Karakter yang melekat pada dirinya adalah sombong dan pemarah sehingga siapapun yang bermasalah dengannya bisa habis di tangannya. Gaya pernapasan ini berasal dari angin, namun dikembangkan sendiri oleh Inosuke.

Kuning

Melambangkan guntur, pedang ini dimiliki oleh Zenitsu Agatsuma. Meski dinilai memiliki harga diri rendah dan seperti pengecut, namun jika terdesak ia akan menunjukkan aslinya. Mata pisau pedang ini membentuk motif petir sehingga tampak keren.

Biru

Biru pada warna pedang tersebut melambangkan air. Giyu Tomioka menjadi pemilik dari pedang biru ini yang mengusung gaya nafas air. Gaya penyerangannya sendiri hampir menyerupai air yang mengalir sehingga membuat iblis kalah telak.

Merah

Kyojuro Rengoku memakai pedang dengan gaya nafas api. Sifatnya sendiri eksentrik, ceria, dan memiliki nilai moral tinggi. Motif pada pedang ini adalah membentuk api sehingga tampak sangat menakjubkan.

Hitam

Pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba terakhir ini berwarna hitam kelam. Meski langka, Tanjiro Kamado berhasil menguasai pedang tersebut. Gaya pernapasan yang digunakan adalah nafas matahari sehingga akan sangat ampuh membunuh para iblis.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *