Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture
Anime  

Mengupas Tuntas tentang Tanjiro Fire Breathing

Tanjiro fire breathing - Top Demon Slayer
Tanjiro fire breathing - Top Demon Slayer

Anda adalah pecinta serial anime Kimetsu no Yaiba? Jika ya, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Tanjiro yang ada di dalam serial tersebut.

Tanjiro sendiri dikenal adalah kakak dari seorang iblis perempuan bernama Nezuko.

Ia menguasai teknik Tanjiro fire breathing yang bisa memusnahkan para iblis.

Kekuatannya tidak perlu diragukan lagi, sebab ia dipersenjatai dengan sebilah pedang Nichirin berwarna hitam yang begitu langka.

Tanjiro fire breathing - Demon Slayer Fire
Tanjiro fire breathing – Demon Slayer Fire

Mempelajari Teknik Tanjiro Fire Breathing

Rupanya masing-masing tokoh pemburu iblis atau Demon Slayer yang ada di serial ini dibekali dengan sebuah pedang yang sesuai dengan gaya pernapasan miliknya. Walau dikatakan bahwa setiap teknik pernapasan memiliki keistimewaan masing-masing, namun teknik pernapasan matahari merupakan teknik pertama kali dan orisinil.

 

Ketika serial Kimetsu no Yaiba, diperlihatkan tarian dewa api. Tekniknya tersebut hanya dikuasai keluarga Kamado. Tokoh yang memperlihatkannya adalah Tanjiro yang kala itu berjuang melawan seorang iblis bernama Rui. Saking hebatnya, teknik ini mampu menebas kepala sang iblis hanya dengan sekali tebas saja. Lantas bagaimana sebenarnya teknik Tanjiro fire breathing yang disebut-sebut memiliki keindahan tersendiri ini? Sebelumnya, simak tentang fakta menarik tarian dewa api ini.

Hanya diperuntukkan Bagi Keluarga Kamado Saja

Tarian ini sebenarnya hanya bisa dilakukan dan diketahui oleh keluarga yang satu ini. Secara turun-temurun teknik tersebut diwariskan ke generasi berikutnya. Jika anak laki-laki di keluarga tersebut sudah berhasil menguasai teknik ini otomatis pusaka milik keluarga dan sebuah anting-anting hanafuda diberikan sebagai simbol menguasai teknik ini.

Teknik Pernapasan Matahari milik Yoriichi

Dasar teknik berikut adalah pernapasan matahari yang juga menjadi dasar utama bagi teknik-teknik selain teknik pernapasan. Orang yang menciptakan teknik ini adalah Yoriichi Tsugikumi yang diketahui adalah Demon Slayer paling kuat dan tidak tertandingi. Diketahui, semasa kecil ia bahkan sudah memiliki kekuatan setara dengan para Demon Slayer dewasa. Hingga dewasa ia menjadi pembunuh iblis terbanyak membunuh iblis. Selain pernapasan matahari, ia juga membuat teknik wujud ketiga belas yang bisa membunuh iblis terkuat bernama Muzan.

Luka di Tubuh Muzan

Satu di antara Demon Slayer berkesempatan bertarung dengan Muzan adalah Yoriichi. Meski iblis ini adalah nenek moyang dari para iblis, Yoriichi berhasil nyaris membunuh tetua iblis ini menggunakan tarian dewa api dan wujud ketiga belas. Sayangnya, Muzan berhasil kabur jauh meski lukanya masih membekas bahkan setelah bertahun-tahun lamanya.

Teknik Pernapasan Matahari Disamarkan

Ternyata, Yoriichi memiliki seorang saudara kembar bernama Kokushibo. Rupanya ia menciptakan teknik pernapasan bulan. Sayangnya, ia justru mengejar bahkan menghabisi nyawa seluruh pemakai teknik pernapasan matahari sejak menjadi iblis. Tapi, ia sendiri tidak pernah tahu bahwa teknik tarian dewa api merupakan teknik pernapasan matahari yang tersamarkan.

 

Tanjiro fire breathing sendiri diajarkan oleh sang ayah semasa hidup. Meski hanya melihat, namun Tanjiro berhasil menguasai teknik pernapasan yang satu ini. Bahkan ketika melawan sosok iblis lower moon, ia berhasil mengaplikasikan teknik ini dengan sangat baik. Jika diperhatikan dengan sungguh-sungguh maka teknik ini memberikan kekuatan dan kelincahan kepada Tanjiro ketika melakukan pertarungan melawan iblis. Dikisahkan, ayah Tanjiro berhasil membunuh seekor beruang besar hanya dengan sekali tebasan meski tubuhnya dalam kondisi lemah tak berdaya.

 

Lima Jurus Teknik Pernapasan Api

Terdapat lima buah jurus dalam teknik pernapasan api yang perlu diketahui, antara lain.

Shiranui

Ini adalah jurus pertama dari teknik pernapasan api, yang mampu melakukan serangan dengan kecepatan tinggi dan mampu menebas lawan dalam sekali tebas.

Nobori en ten

Teknik ini mampu mengalahkan lawannya dengan menebaskan pedang bergerak ke arah atas.

Sei en no uneri

Jurus keempat ini mampu memutar pedang untuk menangkis berbagai serangan dari lawannya.

Enko

Teknik pernapasan jurus kelima ini bisa memunculkan rangkaian serangan tebasan pedang yang membentuk binatang harimau.

Rengoku

Jurus kesembilan ini mampu memberikan tebasan penuh kegagahan yang mampu menghancurkan lawan hingga menembus ke dalam tanah.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *