Berita Aktual – HD Picture – Anime Picture

Sepertinya Honda Akan Marah Karena Dijiplak Motor Ini, Mirip Banget Gan

KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-n.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/625174a684627922123479fc/sepertinya-honda-akan-marah-karena-dijiplak-motor-ini-mirip-banget-gan

[ltr]
Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga baik –baik saja ya. Ada berita menarik nih gan, pada pembahasan kali ini ane akan singgung satu buah motor yang model dan bentuknya itu sangat kontroversial. Kenapa? Pasalnya pabrikan motor ini berani sekali menjiplak desain dari sosok moge Honda bahkan tanpa ada ubahan yang berarti gan.

Sepertinya Honda Akan Marah Karena Dijiplak Motor Ini, Mirip Banget Gan


Sudah jadi rahasia umum bila pabrikan China suka banget menjiplak motor-motor terkenal seperti motor buatan Jepang. Salah satu motor yang mereka suka bikin versi kloningannya yaitu Honda.

Kali ini mereka memproduksi moge dengan konfigurasi mesin 4 silinder, dan menggunakan basis model yang sama persis dengan Honda CB650R nih gan.

Seperti yang kita tahu Honda CB650R merupakan motor dengan model naked yang konsepnya cukup unik. Honda menyebut bahasa desain CB series ini dengan nama Honda Neo Café. Dan bentuk dari CB650R memang terbilang timeless, walaupun sentuhan desainnya didominasi seperti motor retro namun teknologi yang tersemat di dalamnya tidak akan membuat CB650 menjadi cepat termakan usia.

Sepertinya Honda Akan Marah Karena Dijiplak Motor Ini, Mirip Banget Gan

Motor yang menjiplak Honda CB ini bernama Viselike VSK800. Mocin dengan mesin 800 cc berkonfigurasi 4 silinder bahkan model mesinnya tersebut sama persis seperti model mesin Honda CB650R.

Kadang ane bingung nih gan, mereka bisa bikin semirip ini apa mereka bongkar semua jeroan motor aslinya dan bikin cetakan yang sama ya.

Detail lain yang mereka copy pada model Honda CB650R yakni ada di bagian swing arm, lampu depan, lampu belakang, knalpot, shockbreaker, bahkan formasi pengereman, dan speedometernya juga gan.

Sepertinya Honda Akan Marah Karena Dijiplak Motor Ini, Mirip Banget Gan

Untuk teknologi semuanya sudah menggunakan lampu LED, kemudian shock depan pakai model upside down bahkan pengeramannya sudah radial. Teknologi lain tersemat pada sisi pengereman yakni ABS, dan menariknya kaliper rem tersebut pakai merk Nissin yang dimana merk ini termasuk bagian dari kerjasama Honda.

Sayang banget kita tidak mendapatkan spec detail mesin dari Viselike VSK800 ini, yang pasti tenaganya tidak akan jauh lebih buas dari Honda CB650R karena development mesin yang kurang sempurna dan hanya mengandalkan cetakan dari aslinya.

Sepertinya Honda Akan Marah Karena Dijiplak Motor Ini, Mirip Banget Gan

Soal kualitas pun mungkin kita perlu ragukan, karena seperti yang banyak orang ketahui kalau mocin itu punya kekuatan plastik yang kurang baik.

Referensi :

https://warungasep.net/2022/03/30/jiajue-viselike-vsk800-moge-800cc-4-silinder-yang-copas-cb650r-banget/[/ltr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.